mario

Beberapa Tips Membeli Mobil Secara Kredit

tips pembelian mobil secara kredit  – Memiliki mobil merupakan dambaan bagi setiap orang. Akan tetapi dengan kebutuhan yang banyak setiap bulannya membuat uang yang kita kumpulkan untuk membeli sebuah mobil terpaksa harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Terutama pada saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan dan terjadi sewaktu – waktu, sehingga menguras tabungan yang sudah dikumpulkan lama.

Sekarang ini anda tidak perlu khawatir lagi, anda bisa memiliki kendaraan mewah yang satu ini tanpa harus mengeluarkan uang yang cukup banyak dalam sekali beli. Anda bisa membelinya dengan cara kredit. Namun kredit juga memerlukan uang muka yang cukup besar, apalagi yang akan di kredit adalah mobil yang notabene barang mewah dan mahal. Untuk itu, sekarang ini anda tidak perlu khawatir lagi, sebab banyak yang menawarkan uang muka yang ringan untuk bisa mendapatkan mobil yang anda inginkan.

Membeli mobil secara kredit sekarang ini cukup mudah, dibandingkan dengan pembelian tunai, pembelian secara kredit banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan dengan membeli secara kredit maka sebagian uang dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:

Tips Kredit Mobil

Sekarang ini kredit mobil gampang – gampang susah, sebab sekarang ini banyaknya perusahaan leasing yang menyediakan kredit. Berikut adalah tips kredit mobil:

  • Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Sebaiknya anda memilih mobil sesuai dengan kebutuhan anda bukan hanya yang anda inginkan. Hal ini diperuntukkan agar cicilan dan juga uang muka yang anda keluarkan mencukupi dana yang sudah anda sediakan.

  • Kenali Perusahaan Penyedia Kredit

Pada umumnya ada dua jenis perusahaan yang menyediakan jasa kredit, yang pertama adalah perusahaan perbankan dan yang kedua adalah perusahaan pembiayaan. Pada perusahaan pembiayaan terkait dengan otomotif, baik sebagai dealer ataupun agen tunggal pemegang merek. Pihak perbankan sangat berhati – hati dalam menyediakan jasa kredit mobil, akan tetapi sekarang ini beberapa bank mulai menyediakan jasa kredit mobil.

  • Siapkan DP Dan Cicilan Sesuai Budget

Untuk bisa mendapatkan sebuah mobil yang anda butuhkan, anda harus menyesuaikan dengan uang muka dan kemampuan anda dalam melakukan cicilan tiap bulannya nanti. Besar kecilnya jumlah cicilan akan menentukan lamanya jangka waktu kredit. Biasanya jangka waktu kredit yang diberikan 1 hingga 3 tahun, namun ada juga yang memberikan jangka waktu selama 5 tahun.

  • Survey Harga

Setelah anda menentukan jenis mobil yang anda butuhkan, anda harus melakukan survey harga terlebih dahulu. Anda perlu mendatangi beberapa dealer untuk mengetahui harga yang ditawarkan. Sebab biasanya harga yang ditawarkan setiap dealer berbeda – beda.

  • Meminta Diskon

Pada saat ingin membeli mobil baru, langkah yang harus anda lakukan adalah menanyakan apakah mobil yang ditawarkan mendapatkan diskon. Hal ini penting sebab, harga yang berkurang juga mempengaruhi jumlah uang muka yang akan dibayarkan. Meskipun diskon mobil tidak terlalu besar, namun berkurangnya harga dapat sangat membantu untuk mengurangi beban yang harus dibayarkan.

  • Kepercayaan

Untuk menyiasati besarnya uang muka yang harus anda bayarkan, maka dengan menjalin hubungan yang baik dengan sales akan membantu anda. selain itu sales penjual maka anda juga akan dipulihkan mobil yang bagus untuk anda.

  • Meminta Bantuan Kantor

Jika anda bekerja pada sebuah perusahaan, anda bisa juga meminta bantuan pada kantor untuk membayar uang muka cicilan mobil anda. Sebagian kantor ada yang memberikan uang muka pada anak buahnya untuk melakukan kredit mobil. Untuk karyawan, biasanya pinjaman dari kantor memiliki bunga yang ringan dan tidak terlalu memberatkan.

Demikianlah beberapa tips pembelian mobil secara kredit . Semoga bermanfaat.

 

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI