tips-melepas-sticker-mobil-tanpa-bekas

Saat sekarang ini, stiker menjadi salah satu opsi paling ampuh untuk merubah tampilan eksterior mobil secara instan. Jika sudah bosan, stiker sisa dikelupas dan mobil akan kembali ke warna semula.

Akan tetapi, proses pengelupasan stiker pada body mobil diharuskan dilakukan oleh tenaga yang sudah berpengalaman. Jika salah-salah, cat mobil anda akan jadi belepotan dengan bekas lem dari stiker.

Melepas Sticker Mobil Dan Membuat Cat Mobil Tampak Baru Lagi

Namun jika anda bersikeras tetap ingin mengelupasi stiker sendiri tanpa bantuan orang lain. Dengan cara agar tidak membuat bekas lem di bodi mobil adalah dengan memanfaatkan bensin.

tips-melepas-stiker-mobil-tanpa-berbekas

Jika pada bodi mobil, stiker sudah berhasil dikelupas semuanya. Bersihkan sisa-sisa lem dengan cara menggosoknya dengan kain yang telah dilumuri bensin.

Gosok secara perlahan sisa lem pada bodi. Perlu diingat, menggosok bodi mobil jangan terlalu ditekan karena bensin bisa mengelupas lapisan vernis cat.

Metode lainnya adalah dengan memanfaatkan Compound putih. Zat kimia yang dikandungnya berfungsi memoles bodi mobil. Compound banyak tersedia di toko-toko yang menjual suku cadang ataupun toko material bangunan. Caranya sama seperti saat menggunakan bensin yaitu gosok perlahan.

Selesai digosok dengan compound, tahap selanjutnya bisa dilakukan dengan teknik waxing. Tujuannya, biar kecerahan pada cat mobil kembali tampak seperti mobil baru.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI