spare-part-kendaraan

Membedakan Spare Part Toyota

Banyaknya spare part khususnya produk pabrikan toyota yang dijual tentu harus berhati – hati dalam membelinya terutama mengetahui bagaimana cara membedakan spare part toyota asli dan palsu. Ketika akan mengganti komponen yang rusak, pasti akan membeli komponen yang baru. Tetapi harus tetap berhati – hati karena banyak sekali perbedaan dari spare part asli atau palsu yang dijual dengan merek atau brand toyota ini. Mulai dari warna, bahan pembuatan hingga harga yang ditawarkan tentunya. Beberapa cara dapat digunakan untuk membedakan bagaimana spare part yang palsu. Hal ini tentu semata- mata bertujuan untuk menghindari ketika sedang melakukan pembelian spare part dan tidak terkena penipuan.

Cara Membedakan Spare Part

Beberapa cara yang dapat dilakukan dalam membedakan spare part toyota asli atau palsu antara lain adalah

  1. Harga

Harga yang ada tentu berbicara bagaimana bentuk fisik dan kualitas dari komponen atau spare part. Dan spare part asli toyota memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan spare part palsu. Dan spare part palsu dijual dengan harga yang relatif lebih murah. Dan sebaiknya membeli spare part yang asli, karena nantinya dapat bertahan lebih lama dan juga dapat menjadikan keselamatan berkendara lebih terjamin. Lebih baik mengeluarkan uang yang lebih dibandingkan ketika mengeluarkan biaya yang nantinya tidak sepadan dengan keselamatan yang didapatkan.

  1. Bentuk Fisik dan Kemasan

Untuk membedakan apakah spare part merupakan produk asli ataupun palsu bisa dilihat dari bentuk fisik dan juga kemasan yang ada. Dikatakan produk asli toyota ketika terdapat tulisan hologram yang terdapat pada  kemasan yang desainnya terlihat rumit. Hologram pada spare part palsu lebih terlihat simple dan tempelan hologram mudah menghilang. Dan dalam hal ini ketelitian sangat diutamakan , karena jika melihat secara sekilas hologram pada produk asli maupun palsu akan terlihat sama.

  1. Garansi

Satu yang terlihat lagi adalah bagaimana garansi dari produk yang diberikan. Produk asli akan memberikan garansinya kepada pihak produsen toyota secara langsung sementara produk palsu hanya memberikan garansi yang berasal dari pihak toko penjual saja.

  1. Kualitas Bahan

Melihat bagaimana kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan spare part. Spare part asli akan lebih kuat dibandingkan dengan spare part palsu. Juga ketika digunakan menjadi semakin lebih nyaman dan tidak cepat rusak. Tentu semua yang ada pada spare part asli sangat berbeda dari spare part asli.

  1. Tempat Penjualan

Sebaiknya juga membeli di tempat penjualan secara langsung, yaitu di tempat produk penjualan servis toyota. Dengan begitu tentu spare part yang dibeli terjamin kualitas dan juga keaslian dari produk yang dijual.

Membeli Spare Part Dengan Bijak

Dengan menggunakan kendaraan toyota tentu harus membeli semua produknya dengan baik dan juga dengan bijak. Yang dimaksudkan dengan baik dan bijak adalah bagaimana membeli spare part toyota dengan kualitas yang baik yaitu produk asli. Karena dengan begitu juga dapat menekan penjualan produk spare part palsu yang masih tersebar luas di banyak toko bahkan bengkel sekalipun. Untuk itu, menguasai bagaimana memilih spare part toyota dengan baik dan benar juga harus dilakukan. Agar nantinya juga dapat memilih atau melakukan seleksi terhadap produk spare part toyota yang akan dibeli nantinya. Demikian informasi mengenai cara membedakan spare part toyota asli dan palsu, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat dengan baik.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI