Alarm yang terus menerus berbunyi tentu menjadikan hal yang menyebalkan dan menyebabkan malu karena sering diteriaki oleh teman teman atau pengendara lain ketika berada di jalan. Biasanya modul remote yang dilengkapi sensor getar, terdapat bagian untuk mengatur kepekaan dari sensor getar tersebut. muncul masalah ketika sensor getar sudah minimal tetapi kepekaannya tidak berubah.

 Cara Mengatasi Alarm Mobil Bunyi Terus

Yang harus dilakukan untuk mengatasi alarm mobil yang terus menerus berbunyi dengan mengganti modul remote baru yang memiliki nomor part yang sama. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengganggu jalur kabel. Modul remote banyak di jual di tempat variasi mobil dan pastinya harus mengubah beberapa jalur kabel. Cara mengatasi alarm mobil bunyi terus bisa juga dengan menon aktifkan sensor getar sedangkan untuk fungsi alarm tetap bekerja.

Cara Mengatasi Alarm Mobil Bunyi Terus

Cara mematikan sensor getar jika setelah sudah minimal tetapi alarm terus berbunyi maka tinggal memotong kabel kuning sebagai penghubung membran sensor dengan fungsi alarm lain tetap bisa berfungsi dengan normal. Alarm yang berbunyi disebabkan juga oleh sensor pintu yang dipasang ketika alarm pintu mobil dibuka tidak menggunakan remote maka akan berbunyi. Penyebab alarm terus menerus berbunyi memang banyak sekali ragamnya. Ada baiknya jika tidak bisa diselesaikan secara mandiri maka segera mendatangi bengkel atau bagian service untuk memperbaiki kerusakan atau eror pada mobil.baca juga Perawatan Standar Mobil Toyota Avanza

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI