sales-toyota-urip-makassar

Mayoritas mobil yang terjual di Makassar dibeli dengan cara kredit. Tawaran cicilan murah dan potongan harga khususnya produk Toyota Makassar diberikan kepada konsumen loyalnya. Namun, Sebelum memutuskan membeli mobil Toyota secara kredit, sales rekomendasi toyota, Mario menyarankan konsumen untuk memperhatikan sejumlah hal.

Menghitung Besaran Bunga Saat Membeli Mobil Secara Kredit

Pertama, konsumen Toyota Makassar harus mempertimbangkan kebutuhan mobil dengan alokasi dana yang ada. Kemudian, perhitungan apakah mampu membayar secara rutin cicilan yang ditawarkan dan perhatikan bunganya juga. “Seringkali masyarakat kurang paham bunga yang ditawarkan. Kebanyakan (untuk kredit mobil) bunganya flat. Dia mesti bayar bunga dari total awal pinjaman,” papar mario.

Berdasarkan penelusuran, bunga yang ditawarkan bank atau perusahaan pembiayaan beragam. Nah, Toyota Makassar coba menghitung berapa yang harus dibayar ketika konsumen membeli misalnya Toyota Agya 1,2 tipe G A/T yang dibanderol Rp 137,650 juta dengan uang muka 30 persen.

Simulasi Kredit Toyota Makassar

Didapati beragam bunga yang ditawarkan yaitu mulai dari 4,98 hingga 8,15 persen. Jika dengan uang muka sebesar 30 persen (Rp 41.295.000) dan bunga 4,98%, tenor 48 bulan, cicilan yang harus dibayar konsumen sebesar Rp 2.407.269. Otomatis, biaya cicilan selama 4 tahun untuk Toyota Agya sebesar Rp 115.548.912. Jumlah ini sebenarnya 19 persen lebih besar dari pinjaman pokok.

Sedangkan bila tenornya 12 bulan dengan uang muka 30 persen cicilannya sebesar Rp 8.349.161. Total cicilan dengan tenor ini 3,9 persen lebih besar dari pinjaman pokok. Atas dasar itu, Toyota Makassar menyarankan bagi para konsumen untuk mempertimbangkan betul bunga yang perlu dibayar. Semakin lama tenornya, maka makin besar bunga yang harus konsumen bayar.

Toyota Makassar juga menyarankan kepada konsumen agar berkonsultasi dulu kepada sales rekomendasi Toyota di Makassar untuk mengetahui dan membandingkan besaran kredit yang ditawarkan bagi semua jenis mobil Toyota di Makassar.

Untuk informasi terkait dengan promo, pembelian dan prosedur pemesanan mobil, silahkan hubungi nomor Sales Rekomendasi Toyota Makassar dibawah ini

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI