tips-cara-parkir-paralel-toyota-makassar

Tips Parkir Paralel Secara Cepat dan Tepat

Seringkali pengemudi saat akan memarkir kendaraannya khususnya model parkir paralel dengan ruang yang kecil, membutuhkan waktu yang cukup lama. Berikut sejumlah tips agar Anda bisa parkir paralel secara cepat dan tepat.

Pertama, sejajarkan terlebih dahulu mobil yang berada di depan ruang kosong yang akan ditempati parkir. Kemudian saat pilar B mobil anda telah melewati bemper belakang mobil yang berada di depan, saat itu anda mulai membelokkan mobil secara penuh. Caranya adalah, sebelahkan mobil di depan, begitu mau mundur. Pertanyaannya kapan harus belok? Mundur dan belokkan pas pilar b sudah melewati mobil itu, jadi lagi mundur bemper terakhirnya dia.

Saat belok full balikannya saat ujung depan kiri atau kanan pokoknya ujung pojok mobil anda ketemu ujung pojok mobil dia, ujung depan kiri anda ketemu sama ujung belakang kanan dia, kemudian dibelokkan patah.

Saat anda memarkir sambil menjalankan mobil sebenarnya merupakan salah satu teknik yang salah dan justru akan melebarkan jarak sehingga memakan waktu lebih lama untuk memarkir. Saat mundur, maju kan belum tentu sekali dapat, ini teknik parkir sebaiknya belokkan dulu bannya, arahnya mau kemana baru jalan. Kesalahan utama biasanya kenapa parkir lama, karena akan belokkan sambil jalan itu yang menghabisi tempat.

Terakhir, apabila anda akan memarkir pada ruang kosong diantara 2 mobil, untuk memastikan ruang tersebut cukup untuk anda memarkir, saat berhenti di ruang kosong tersebut cek muka mobil belakang di spion, apabila muka mobil tersebut terlihat maka ruang tersebut cukup namun apabila anda memajukan kembali mobil, muka mobil belakang baru terlihat maka ruang tersebut tidak cukup.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI