astra ji

Toyota Calya yang disebut-sebut ‘Saudara’ Agya dan Ayla membuat heboh dunia otomotif nasional. Toyota Calya digadang-gadang akan diposisikan sebagai kendaraan LCGC (Low Cost and Green Cost), dan head to head dengan Datsun Go+ Panca, yang selama ini digdaya di kelas MPV murah.

Beberapa foto MPV dengan pengembangan berdasarkan konsep Daihatsu UFC3 bahkan telah bocor ke media. Tampak di foto tersebut bentuk Calya yang akan memiliki tiga baris kursi.

Baca juga : Keistimewaan Mobil Toyota Calya Generasi Terbaru Dari Toyota

Di foto tersebut juga, Toyota Calya menampilkan beberapa elemen kemewahan di bagian eksterior depan, salah satunya lapisan chrome di bagian grille, dan rumah lampu kabut. Elemen lainnya seperti lampu sein di rumah kaca spion samping, terdapat sekat yang dipertebal untuk memisahkan grille atas dan bawah. Sehingga makin memperlihatkan ketegasan dan kegagahan dari Toyota Calya.

Diluar beberapa element tersebut, Toyota memang seperti ingin menggabungkan Toyota Kijang Innova dan Avanza. Terlihat Kaca baris ketiga yang membentuk sebuah segitiga, dengan tatanan lampu belakang, sampai pada bentuk pintu bagasi, mengambil bentuk dari bagian belakang Innova. Untuk lampu depan mirip dengan milik Toyota Avanza.

Baca juga: Spesifikasi Harga All New Fortuner 2016

Untuk Dapur pacunya sendiri, Toyota Calya memiliki mesin empat silinder 3NR-FE berkapasitas 1,2 liter. Spesifikasi lain masih belum bisa diketahui karena Toyota masih belum mau berkomentar soal ini . Menurut rencana, Toyota Calya akan diperkenalkan saat event Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, bulan Agustus, dalam empat varian berbeda, masing-masing dengan transmisi otomatis 4-speed dan manual 5-speed.

Untuk informasi terkait dengan pembelian dan prosedur pemesanan mobil, silahkan hubungi nomor kontak dibawah ini

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI