toyota-makassar-tips-1

Toyota Percantik Tampilan 8 Unit Toyotanya Dengan Modifikasi Ringan

Di Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan 8 unit mobil Toyota yang telah dapat sentuhan modifikasi (dress up). Dari ke-8 mobil dress up Toyota tersebut, 7 di antaranya sudah mengadopsi ubahan ringan, sementara untuk unit Toyota Veloz diubah total dengan konsep desain baru.

Adapun tujuh model mobil Toyota yang dimodifikasi ringan adalah Toyota Agya TRD AT White, Toyota Yaris TRD AT White, Toyota Vios TRD AT Silver, Toyota Veloz 1.5 AT White, Toyota Avanza 1.3 G MT Silver, Toyota Innova V MT dan Toyota Hilux TRD White. Tak hanya itu, satu unit Toyota Veloz dimodifikasi tampilannya menjadi Veloz Tigre.

Untuk Toyota Hilux TRD telah dapat dipesan oleh konsumen Indonesia. Selain Toyota Hilux, Toyota masih studi, mengecek pasar, dan jika nantinya banyak peminatnya, Toyota akan segera memproduksi massal.

Modifikasi Toyota Hilux TRD. Pikap Toyota ini hadir dengan tema stiker, Velg serta part modifikasi TRD yang bold. Desain ini memperkuat kesan tangguh pada Toyota Hilux TRD ini.

Toyota Hilux TRD ditambahi dengan under guard, roll bar, muffler serta over fender. Tak hanya itu, pikap Toyota ini juga dipasangi stiker yang memberikan kesan tangguh.

toyota-makassar-tips-2

Salah satu tim desain Toyota Astra Motor mengatakan untuk tema global dari keseluruhan modifikasi 8 Unit Toyota ini adalah clean and sleek. Hal ini ditunjukkan dengan 8 unit mobil modifikasi ini dapat tampil secara menarik dan berkesan mewah.

Toyota berusaha untuk menunjukkan bahwa ketujuh unit mobilnya bisa tampil wah dengan tambahan aksen-aksen berupa stiker serta velg yang akan menguatkan karakter original mobil Toyota.

Tampak bagaimana TAM memodifikasi Toyota Agya TRD yang berwarna putih dengan penambahan stiker serta desain pelek baru. Pada Toyota Agya TRD ini, TAM mencoba mengadopsi tema Dynamic Sleek.

toyota-makassar-tips-3

Para desainer Toyota mencoba membuat tampilan Toyota Agya TRD ini lebih dinamis. Kesan dinamis tergambar di corak stiker pada samping dengan elemen biru putih merah.

Begitu juga dengan modifikasi Toyota Yaris TRD yang mempertahankan tema dynamic clean and sleek. Kesan dinamis sangat nampak pada Toyota Yaris yang dapat dilihat pada stiker bagian samping atas dengan in-line stiker TRD originalnya. Pola stikernya didesain dengan arah meruncing ke belakang guna menunjukkan bahwa Toyota Yaris ini mampu bermanuver dengan lincah.

toyota-makassar-tips-5

Selanjutnya adalah Toyota Vios TRD AT Silver yang kelihatan lebih sporty namun ditampilkan dengan lebih dewasa. Sedan ini juga dilengkapi dengan desain stiker minimalis dan body kit.

toyota-makassar-tips-6

toyota-makassar-tips-11

Toyota juga merancang serta mendesain modifikasi Toyota Veloz 1.5 AT berwarna putih dengan penambahan stiker serta desain velg terbaru. Untuk tema stiker dan velg nya sendiri adalah Dynamic Bold. Kesan dinamis sangat terlihat pada stiker di samping dengan kesan bold yang terdapat pada kap mesin serta atap yang telah diberi stiker hitam doff.

toyota-makassar-tips-4

Untuk modifikasi Toyota Avanza 1.3 G M/T, Toyota coba memberikan nuansa clean and bold. Tampilan Toyota Avanza ini diklaim lebih kokoh dengan adanya desain stiker yang mengalir tegas mulai dari grille depan hingga buritan mobil.

toyota-makassar-tips-9

Sedangkan untuk Toyota Innova V M/T, Toyota hanya memodifikasi velg. Dan berkat penggunaan velg tersebut, Toyota Innova ini jadi lebih tampil elegan dan rapi.

toyota-makassar-tips-10

Sementara itu, Toyota mendesain modifikasi Toyota Veloz 1.3 A/T secara signifikan. Mobil ini dijuluki sebagai Veloz Tigre yang tampil lebih sporty dan garang.

toyota-makassar-tips-12

toyota-makassar-tips-13

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI