tips-ganti-ban-mobil-toyota-makassar

Modifikasi mobil dengan konsep sederhana saat ini sudah cukup hanya dengan mempercantik tampilan eksteriornya. Salah satunya cukup dengan mengganti Velg dengan ukuran yang agak lebih besar.

Tips Ganti Pelek Mobil Toyota dengan Ukuran Lebih Besar, Aman dan Nyaman

Tetapi, jika Anda asal mengganti velg saja dengan tidak memperhatikan unsur kenyamanan serta keselamatan pastinya akan sangat berisiko. Untuk itu, misalnya menaikkan ukuran velg kalau mau mengejar kenyamanan sebaiknya maksimal hanya naik 2 – 3 inch. Persoalannya adalah kadang orang di Makassar ingin mencapai level batas kenyamanan yang dia mau. Sehingga, penampilan mobil modifikasi yang menarik kebanyakan meminimalis faktor kenyamanan. Jadi, sebenarnya tergantung dengan selera masing-masing pemilik mobilnya.

Preference pengguna mobil di Makassar, kadang mau mengeksplor lebih dengan konsekuensi menghilangkan kenyamanan, dan menonjolkan penampilan, sehingga menggunakan velg yang ukurannya 4-5 inci di atasnya. Namun, menaikkan ukuran velg lebih dari yang dianjurkan pasti memiliki konsekuensinya. Ukuran yang lebih besar tersebut akan membuat mobil sangat tidak nyaman. Sebab, semakin besar velg maka profil ban akan tipis. Otomatis kerja shock breaker juga semakin keras.

Itu dari segi kenyamanan. Untuk segi keamanan juga akan sangat berpengaruh. Penambahan ukuran velg 4-5 inch di atas velg standard pabrikan, otomatis diperlukan perubahan-perubahan lainnya misalnya dalam hal peningkatan kinerja pengereman.

Ambil contoh pada kaki-kaki, ketika menggunakan velg yang lebih besar, yaitu 4-5 inch di atasnya, dengan profil ban yang lebih kecil, tentunya dituntut perubahan beberapa hal lain. Salah satunya, penggantian disc brake serta kalipernya. Itu penting, karena otomatis beban velg yang lebih besar tadi, daya cengkram nya akan berkurang. Kalau Anda pencinta modifikasi Makassar tidak mau bergerak ke variabel lain, cukup naikkan 2 atau 3 inci saja. Kalau naik sampai 5 artinya pengaruh ke variabel lain. Kalau naik cuman 2-3 inch saja masih wajar.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI