toyotahiluxgalaus3

PT. Toyota Astra Motor telah meluncurkan generasi baru mobil pick-up serbaguna yaitu All New Toyota Hilux di Indonesia. Untuk All New Toyota Hilux, Toyota membuat beberapa perubahan dan inovasi. Lalu apa bedanya dengan generasi sebelumnya?

Ada 5 kelebihan ditawarkan di mobil pick-up terbaru Toyota ini. Keunggulan pertama yang paling kelihatan pastinya bagian eksterior. All New Toyota Hilux tampil lebih gahar dan tangguh. Body nya di desain dengan garis-garis yang tegas dari generasi sebelumnya.

Rangka (chassis) dibuat lebih tebal 20 mm sehingga lebih kuat, stabil dan tangguh di segala medan. Kekuatan deck pick-up belakang diperkuat dengan panel 40% lebih tebal. Dan kapasitas daya tampungnya diperluas. Namun, panjang dan lebar atau dimensinya tetap dinamis.

All New Toyota Hilux diklaim memiliki kemampuan offroad lebih tangguh. Bisa dilihat dari adanya peningkatan suspensi dan kaki-kaki dengan wheel articulation sedikit lebih panjang hingga 520 mm.

Baca Juga: Wajah Baru New Toyota Hilux

Walaupun didesain dengan tangguh, All New Toyota Hilux tetap menampilkan kesan stylish dan elegan. Konsep desain baru ini juga membuat All New Toyota Hilux kelihatan lebih fungsional. Mobil ini jadi lebih sesuai dibawa berkendara di berbagai kesempatan. Baik untuk mobilitas sehari-hari, ke kantor, sebagai kendaraan operasional maupun untuk hobi berpetualang pengendaranya.

Keunggulan kedua versi terbaru ini tidak hanya ketangguhan tetapi juga menawarkan kenyamanan selama berkendara. Jok didesain model bucket seat sehingga lebih nyaman dalam perjalanan jauh. Pengemudi maupun penumpang bisa merasakan kenyamanan layaknya berkendara dengan mobil keluarga, Bukan mobil pick-up. Terdapat handle bar, sehingga penumpang duduk lebih stabil dengan berpegangan ketika diajak Offroad.

Shockbreaker All New Toyota Hilux dilengkapi dengan suspense yang lebih tinggi membuat kondisi dalam kabin stabil dan nyaman saat ada guncangan. Kabinnya juga dibuat kedap suara menciptakan kondisi lebih senyap.

Kesan elegan dan stylish juga dibawa pada bagian interior. Panel dashboard dirancang lebih modern dan bergaya sedan. Tombol fungsional seperti pengaturan audio, AC dan tombol menerima telepon sudah tersedia. Stir nya pun dikonsep dengan lebih sporty.

Desain interior All New Toyota Hilux juga memungkinkan anda dan keluarga mempunyai manajemen penyimpanan lebih baik dalam kabin penumpang. Jika pengendara ingin ruang untuk menaruh barang, kursi penumpang bagian belakang dapat dilipat. Payload capacity dalam kabin juga lebih luas.

Untuk dapur pacunya, All New Toyota Hilux tersedia untuk dua pilihan mesin, diesel dan bensin. Keduanya memberikan kinerja yang sama-sama lebih maksimal dibandingkan mobil pick-up konvensional. Mesin dengan tenaga bensin bisa menghasilkan power output hingga 139ps/ 5600 rpm. Torsi untuk double cabin mencapai 183 Nm/ 4000 rpm. Sementara untuk yang single cabin dapat mencapai 200 Nm/ 1200-3400 rpm.

Untuk All New Toyota Hilux dengan mesin bertenaga diesel lebih keren lagi. Menghasilkan power hingga 144 ps/ 3400 rpm dengan torsi 343 Nm/ 1600 – 2800 rpm untuk varian VNT. Untuk yang single cabin non VNT, menghasilkan power/tenaga 102 ps/ 3600 rpm dan torsi 200 Nm/ 1200 – 3400 rpm.

Dari sisi keamanan pengemudi dan penumpang dengan All New Toyota Hilux juga lebih terjamin. Ini karena, All New Toyota Hilux sudah dilengkapi fitur keamanan seperti Anti lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD).

Baca Juga: Harga Yaris Makassar

Bermanuver di waktu tak terduga lebih aman dengan adanya system ABS dan EBD. Saat melakukan rem mendadak, lampu hazard secara otomatis menyala, dan mobil di belakang lebih siap. Resiko tabrak belakang sangat kecil. Untuk menghindari slip di jalanan menanjak terdapat fitur down hill assist control. Untuk yang suka Offroad, All New Toyota Hilux dilengkapi dengan rear diff lock. Ban atau roda akan terhindar dari kemungkinan stuck.

Keamanan dan kenyamanan dalam kabin juga menjadi andalan berkat rigiditas body yang dirancang lebih tangguh. Pengendalian stir yang mudah menjadikan tetap aman untuk bermanuver di medan berlumpur. Dan sebagai perlindungan standar, disediakan SRS Airbag di kabin depan dan belakang. Khusus kabin depan, tersedia juga knee airbag.

Kelebihan terakhir dari All New Toyota Hilux adalah banyaknya varian/jenis yang bisa dijadikan pilihan. Selain varian yang sudah ada seperti, jenis Single Cabin 2.0 Gasoline, jenis Single Cabin 2.5 Diesel, Double Cabin 2.5 V 4×4, dan Double Cabin 2.5 G 4×4 serta Double Cabin 2.5 E 4×4, terbaru adalah varian Extra Cabin 2.5 E 4×4.

Kabin tambahan di varian baru All New Toyota Hilux disebut sangat fungsional. Terutama bagi mereka yang gemar membawa setumpuk dokumen proyek dalam mobil. Kabin ekstra ini jadi tempat penyimpanan yang sesuai.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi, kunjungi dealer Toyota terdekat atau hubungi

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

all-new-toyota-hilux-2016-3_3

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI