Segera Dirilis Spesifikasi dan Harga Toyota C-HR di Makassar

Segera Dirilis Spesifikasi dan Harga Toyota C-HR di Makassar

Toyota C-HR Segera Meluncur Di Indonesia

Versi produksi dari Toyota C-HR telah tampil pada Geneva Motor Show 2016 lalu. Akan tetapi, Toyota Indonesia masih sekadar membawa model konsep yang diperkenalkan di Event Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2016 ini.

toyota-chr-dimension-spesifikasi-makassar

PT. Toyota Astra Motor (TAM) saat ini juga mengaku sedang melakukan studi terkait akan segera dipasarkannya crossover dua pintunya, Toyota C-HR di Indonesia. Seperti yang telah diinformasikan, kemungkinan untuk Toyota C-HR ini segera diluncurkan di Indonesia cukup besar.

Seperti di presentasi produk Toyota C-HR, saat ini Toyota tengah mempertimbangkan untuk Indonesia, jenis Toyota C-HR yang mana akan dijual di Indonesia. Toyota C-HR sendiri mempunyai 3 varian mesin, yaitu jenis varian mesin 1.2L yang mempunyai kelengkapan teknlogi turbocharger, varian yang berkapasitas mesin 1.8L berjenis hibrida serta mesin 2.0L.

2016-Toyota-C-HR-dashboard-Makassar

Spesifikasi Mesin dan Harga Toyota C-HR Untuk Indonesia dan Makassar

Mesin mana yang akan cocok untuk Toyota C-HR versi Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau untuk pasar otomotif Indonesia butuh waktu sedikit lagi untuk menyimpulkan mesin mana yang akan dibawa ke Indonesia. Namun, diharapkan mesin yang 1.2 L turbocharge yang akan hadir di Makassar tentunya.

Spesifikasi Mesin 1.2L turbocharge Toyota C-HR

Spesifikasi Mesin 1.2L turbocharge Toyota C-HR

Sekadar informasi, spesifikasi Toyota C-HR untuk mesin 1.2 L turbocharger mempunyai tiga varian transmisi dengan sistem penggerak, mulai yang manual enam percepatan, yang telah dilengkapi penggerak front wheel drive (FWD), Continous Variable Transmission (CVT) berpenggerak FWD, serta CVT All Wheel Drive (AWD). Sementara untuk versi mesin bensinnya telah menggunakan mesin 1.2 liter turbocharged yang sudah diadopsi dari Toyota Auris. Versi mesin bensin diketahui dapat menyemburkan tenaga hingga 114 daya kuda dengan torsi 136 lb-ft.

Toyota-1.2L-Turbo-Engine-spesifikasi-mesin-toyota-c-hr-terbaru-makassar

Untuk Toyota C-HR bermesin 1.8L hibrida dengan sistem penggerak berupa transmisi electronic continuously variable transmission (eCVT). Versi hybrid ini memanfaatkan mesin berkapasitas 1.8 liter yang sama dengan Toyota Prius terbaru. Maklum saja, Toyota C-HR ini menggunakan platform yang persis dengan Toyota Prius yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA). Diprediksi keluaran tenaga Toyota C-HR versi hybrid ini yaitu sebesar 121 daya kuda, lebih kuat sedikitt 14 daya kuda jika dibandingkan Toyota Prius terbaru. Kombinasi mesin bensin dengan motor listrik ini akan disalurkan melalui transmisi CVT.

Spesifikasi Mesin 1.8L hibrida Toyota C-HR

Spesifikasi Mesin 1.8L hibrida Toyota C-HR

Kemudian varian yang ketiga yaitu mesin 2.0L CVT FWD. Dan untuk di Indonesia sendiri belum diketahui mesin mana yang akan dihadirkan 2017 nanti.

Mesin 1,2L Turbocharge Cocok Untuk Indonesia

PT. TAM sendiri mengatakan jika mesin 1.2L turbocharge sangat dipertimbangkan untuk masuk di pasar otomotif Indonesia. Toyota juga membenarkan jika mesin berukuran 1.2L mempunyai beban biaya yang lebih kecil, menjadikan total harga keseluruhan Toyota C-HR sangat kompetitif.

Selain desain dan model, pecinta otomotif di Makassar juga mengharapkan mobil yang mempunyai mesin dengan performa tangguh, salah satunya jenis mesin 1.2L turbo. Selain juga karena pajaknya akan lebih murah dibanding mesin lain.

2016-Toyota-C-HR-Concept-makassar

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI