Kelebihan Dari Mobil Matic atau Mobil Manual

kelebihan mobil metic atau manual

kelebihan mobil matic atau manual, terdapat pada sistem pengoperasiannya. Pada saat sekarang ini, mobil dengan transmisi otomatis atau yang biasa disebut dengan mobli matic lebih banyak digunakan oleh pengguna mobil. Hal ini dikarenakan, mobil matic dianggap lebih mudah di kendarai. Akan tetapi, masih banyak juga orang yang berpendapat mobil dengan transmisi manual lebih baik.

Adanya transmisi otomatis ini, sebenarnya menjawab semua keluhan dari orang-orang yang merasa capek dan lelah ketika menggunakan mobil dengan dengan transmisi manual. Akan tetapi, dari kedua transmisi ini terdapat kelebihannya masing-masing.

Kelebihan Mobil Matic

  • Sistem pengoperasian yang lebih mudah

Dengan transmisi otomatis, mobil matic lebih mudah untuk digunakan atau dikendarai. Karena mobil matic hanya terdapat dua pedal, yaitu pedal gas dan pedal rem. Sehingga orang awam pun bisa menggunakan atau mengendari mobil matic ini, hanya perlu latihan yang cukup untuk bisa menggunakan atau mengendarai mobil matic ini.

  • Tidak Repot

Dalam penggunaannya mobil matic terbilang tidak repot, karena penggunanya tidak perlu menginjak pedal kopling untuk mengganti gigi porsenling. Sehingga untuk mengendarai mobil matic ini Anda hanya perlu menginjak pedal gas untuk jalan dan pedal rem untuk berhenti.

  • Tidak capek

Pada jalanan yang macet atau dalam perjalanan jauh, Anda tidak akan merasa capek. Karena mobil matic ini sudah didesain dengan sangat baik agar penggunanya bisa merasa nyaman dan tenang ketika sedang mengendarai mobil matic ini.

Dari semua kelebihan mobil dengan transmisi otomatis ini, biasanya ada kekurangannya. Kekurangan pada mobil matic ini adalah, penggunaan bahan bakar yang cenderung boros, dan juga biaya perawatan yang lumayan mahal.

Kelebihan Mobil Manual

  • Kelebihan pada mobil dengan transmisi manual adalah, akselerasi yang spontan ketika Anda sedang melakukan perpindahan gigi.
  • Bagian porsenelingnya juga bisa diatur sesuai dengan keinginan dari penggunanya, sehingga pengguna mobil manual bisa menyesuaikan mobil dengan kecepatan yang diinginkan.
  • Mobil dengan transmisi manual biasanya lebih irit dalam pemakaian bahan bakar,
  • Jika terjadi kerusakan biaya untuk perbaikannya lebih murah jika dibandingkan dengan mobil matic.

Kekurangan dari mobil manual adalah, Anda merasa capek dan lelah ketika berkendara pada medan jalanan yang ramai dan macet. Karena Anda harus mengganti gigi sambil menginjak pedal kopling.

Perbedaan dari masing-masing mobil dengan transmisi yang berbeda ini, akan membuat para pengguna mobil lebih cermat dalam memilih kendaraan roda empatnya. Dengan memilih mobil yang bertransmisi otomatis, maka penggunanya akan merasa lebih nyaman dan tidak capek dalam mengendarai kendaraannya. Akan tetapi, dengan memilih mobil yang bertransmisi manual penggunanya bisa merasakan sensasi yang membuat adrenalin lebih terpacu lagi ketika mengendarai mobil manual.

Kedua mobil dengan transmisi yang berbeda ini, pada dasarnya mempunya daya tarik masing-masing. Apabila medan jalanan yang Anda tempuh sehari-hari adalah medan jalanan yang ramai dan macet, maka sebaiknya Anda menggunakan mobil dengan transmisi otomatis. Karena lebih nyaman dan mudah digunakan. Akan tetapi jika medan jalanan yang Anda tempuh tidak terlalu ramai dan juga tidak macet, tidak ada salahnya Anda memilih untuk menggunakan mobil dengan transmisi manual. Karena Anda akan mendapatkan sensasi pengemudi yang sesungguhnya.

Demikian ulasan di atas mengenai kelebihan mobil matic atau manual yang bisa membantu dan menambah referensi Anda dalam memilih kendaraan roda empat yang akan Anda gunakan pada keseharian Anda.

<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<!– maret 2016 –>
<ins class=”adsbygoogle”
style=”display:inline-block;width:300px;height:600px”
data-ad-client=”ca-pub-7639224483428033″
data-ad-slot=”9943245500″></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI