toyota-sienta-makassar

Setelah resmi diluncurkan Juli 2016 lalu di Makassar, Toyota Sienta merupakan satu langkah serius Toyota Makassar untuk terus menggairahkan pasar otomotif roda empat di Kota Daeng. Walaupun lahir prematur, Toyota Sienta diklaim telah melalui pengujian yang sempurna.

Di setiap pengujiannya yang dilewati, Toyota Sienta setidaknya sudah menempuh 1.000 km, sambil melakukan survei di masyarakat. Pengujian Sienta dicoba untuk bagaimana memahami keunikan berkendara di Makassar. Evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui dan meyakini bahwa konsep kendaraan light comfort (kenyamanan sederhana), Toyota Sienta akan sangat pas di untuk warga Makassar, dan Sulawesi Selatan khususnya.

Spesifikasi Desain Toyota Sienta Makassar

Light comfort dimaksudkan terkait gerak body mobil (body movement atau goyangan yang berpengaruh di penumpang). Walau mobil bergoyang namun penumpang Sienta tidak akan merasakan guncangan, sehingga membuat para penumpang nyaman atau dengan istilah flat feeling.

Flat feeling adalah hal terpenting untuk dirasakan karena medan jalan di Indonesia sangat beragam. Dan di Indonesia, pemilik kendaraan roda empat umumnya senang membawa banyak penumpang. Jadi dirasa perlu untuk membuat semua yang ada di kabin penumpang nyaman saat bepergian jauh, apalagi kalau melalui jalan bumpy.

beli-toyota-sienta-makassar

Tak hanya guncangan, yang diutamakan dari Toyota Sienta adalah kekedapan di dalam kabin. Hal ini jadi salah satu penyumbang dibuatnya konsep Light comfort Toyota Sienta. Oleh karena itu, Sienta didesain sebagai mobil yang mampu memiliki guncangan kecil dengan kabin yang senyap.

Kesan Light Comfort di Kabin Sienta

Kesan nyaman menjadi penumpang salah satunya saat evaluasi Toyota Sienta tipe G transmisi manual dilakukan, yaitu pertama, duduk di jok depan samping pengemudi. Di posisi ini, Toyota Sienta terasa amat lapang. Jok bisa dibuat maju mundur, reclining, sampai pada pengaturan headrest naik serta turun yang menyesuaikan postur tubuh penumpang.

Pandangan mengarah ke jendela depan sangat berbeda dirasakan jika dibandingkan dengan Toyota Avanza. Terasa lebih rendah, menjadikan senyaman mengendarai sedan. Kesan serupa juga dirasakan oleh sang pengemudi.

toyota-sienta-di-makassar

Jika sudah puas menjadi penumpang depan, pindah ke jok baris kedua. Pintu dengan teknologi power sliding door (PSD) terbuka cukup lebar, sangat memudahkan untuk masuk, dan menambah kesan mewah.

Power Sliding Door pada Sienta juga dilengkapi sensor dengan kepekaan tinggi yang bisa membuatnya berhenti menutup saat ada benda didepannya, sehingga sangat aman. Pengujian PSD Sienta ini dilakukan dengan cara meletakkan tangan dan hasilnya sensor berjalan cukup baik.

Saat masuk, posisi leg room di baris kedua cukup lega, walaupun setelan kursi belum anda mundurkan. Suhu pada kabin tengah juga sangat terjaga baik dengan adanya rear blower. Bahkan hingga di baris ketiga, udara dingin yang dihembuskan penyejuk ruangan terasa sangat kencang.

Ayo Test Drive Toyota Sienta, dan Dapatkan Hadiah setiap Pemesanan.

Untuk informasi mengenai harga dan spesifikasi, kunjungi dealer Toyota Urip Sumoharjo terdekat atau hubungi

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI