ketika mobil anda mati di jalan,ini yang anda harus lakukan

ketika mobil anda mati di jalan,ini yang anda harus lakukan

Mobil mogok dan mati saat di jalan menjadi salah satu masalah yang menyebalkan yang harus Anda hadapi. Namun, Anda tidak perlu panik dan takut bila hal ini terjadi. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Dan, ketika mobil anda mati di jalan,ini yang anda harus lakukan.

Tips Menghadapi Mobil Mogok Di Tengah Jalan

Overheat

Yang pertama, periksa apakah mobil Anda mengalami overheat atau kepanasan. Namun, untuk pengguna mobil untuk kegiatan sehari-hari, masalah ini mungkin jarang terjadi. Overheat banyak menyerang untuk Anda yang sering mengadakan perjalanan jauh antar kota. Mobil biasanya digunakan selama sehari atau dua hari tanpa henti.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus periksa temperatur mesin. Pastikan, temperatur tidak melebihi ¾ temperatur aman dari mesin. Bila mesin Anda panas hingga melebihi batas ini, bukan hanya membuat mobil Anda mogok. Kondisi ini juga berpeluang merusak komponen-komponen dalam mesin mobil Anda. Dan, bila terjadi, maka mobil Anda tidak akan bisa digunakan lagi. Turun mesin menjadi solusinya dan hal ini akan memakan banyak biaya.

Kasus Overheat juga dapat terjadi pada mobil yang jarang digunakan atau digunakan untuk kegiatan normal. Bila hal ini terjadi secara tiba-tiba, ada dua kemungkinan yang mungkin menjadi penyebabnya.

  1. Kipas radiator rusak, sehingga tidak dapat berfungsi efektif mendinginkan mesin.
  2. Air radiator menipis, yang menyebabkan angin tidak mendingin ketika melewatinya. Solusinya, isi air radiator kembali dan istirahatkan mobil Anda sejenak hingga mendingin.

Pinggirkan Mobil Anda Di Tempat Aman dan Telepon

Dan, ketika mobil anda mati di jalan,ini yang anda harus lakukan pertama sebelum memeriksa. Parkirkan mobil Anda di tempat yang rindang dan lenggang agar tidak mengganggu lalu lintas. Anda pun dapat beristirahat selama mobil Anda mogok.

Setelah itu, Anda dapat menelepon teman atau kerabat untuk membantu Anda. atau call me Toyota E-Care 081341175580 seperti di Amerika Serikat, yang dapat membantu Anda menderek mobil yang mogok ke bengkel. Tapi, mungkin ada beberapa bengkel yang menyediakan layanan ini, namun Anda harus menjadi membernya terlebih dahulu.

Aki

Aki juga dapat menjadi masalah. Biasanya hal ini terjadi untuk Anda yang jarang memanaskan mobil saat ingin memakainya. Atau, bila Aki yang Anda gunakan sudah lama dan tidak pernah diganti atau dibersihkan.

Jadi, selain kepanasan, Anda juga harus memeriksa Aki Anda. Coba kencangkan baut pada bagian kabel atas Aki lalu coba hidupkan lagi mobil Anda. Bersihkan dengan lap kering bila ada kotoran untuk memperbesar peluang mobil Anda dapat hidup lagi.

Bila Anda sudah melakukan hal itu, tetapi tidak dapat hidup, ada peluang bila Aki Anda perlu listrik tambahan. Minta bantuan pada pengemudi lainnya yang lewat. Tentunya, Anda harus memintanya baik-baik agar mereka juga dapat memberikan bantuan yang Anda butuhkan.

Bensin

Alasan terakhir ini mungkin sangat konyol dan tidak masuk akal, serta tidak mungkin terjadi untuk pemilik mobil yang sudah menggunakannya cukup lama. Bensin habis atau tinggal sedikit menjadi masalah klasik yang dapat membuat mobil mogok di tengah jalan.

Hal yang mungkin lebih serius dapat terjadi karena bensin adalah saluran bahan bakar yang kotor dan tidak lancar. Atau, pompa bensin pada mesin mobil Anda tidak bekerja secara sempurna. Hal ini menyebabkan aliran bensin ke area pembakaran mesin menjadi berkurang meskipun bensin dalam keadaan penuh. Dan, itulah beberapa tips ketika mobil anda mati di jalan,ini yang anda harus lakukan.khabar baik jika anda berada di makassar dan sekitarnya hubungi Toyota E-Care 081341175580 semoga informasi ini sangat bermanfaar buat anda

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI