merawat mesin toyota

 

Pemilik kendaraan Mobil Toyota harus memperhatikan banyak hal termasuk performa dan kondisi mesin kendaraan. Proses perawatan dan pembersihan mesin bisa dilakukan secara pribadi tanpa perlu ke salon mobil. Selain menghemat biaya, proses praktis dan hasilnya pasti sama bagus dengan perawatan ke salon mobil. Meski terdengar mudah dilakukan, faktanya tidak semua pemilik mobil paham untuk membersihkan dan merawat mesin mobil mereka.

Ada banyak komponen yang terdapat pada mesin mobil Anda. Beberapa komponen utama tersebut adalah blok mesin, mesin standar, kabel busi, bodi mesin, silinder head, saringan udara, dan lain-lain. Semuanya perlu dibersihkan secara seksama. Mesin mobil adalah bagian yang penting dan amat butuh perawatan dan proses pembersihan. Anda takkan butuh lagi pergi ke salon mobil dan menghabiskan banyak uang.

Mulai Merawat Mesin Mobil Toyota Secara Berkala

Siapkan beberapa hal untuk merawat mesin Mobil Toyota seperti wax, compound, sabun colek, serta lap. Cara membersihkan bagian mesin juga cukup praktis. Anda bisa menggunakan bahan pembersih yang biasa diperoleh di pasaran seperti engine degreaser. Ada perhatian khusus ketika membersihkan bagian alternator dan AC. Jangan sampai bagian tersebut terkena air karena dapat merusak kumparan yang ada didalamnya.

Jika bagian AC terkena air, akan terjadi perembesan sehingga dapat merusak bagian piston AC-nya. Cara membersihkan bagian-bagian tadi amatlah mudah. Lakukan pengelapan dengan kain katun yang bersih baru setelahnya melakukan pembersihan di bagian-bagian tertentu. Komponen pertama yang wajib dibersihkan adalah blok mesin di bagian bawah. Cara membersihkannya adalah dengan mengoleskan larutan sabun colek dengan campuran minyak tanah.

Setelah semua dibersihkan, Anda bisa segera mengelap bagian-bagian tadi dengan menggunakan lap katun yang bersih. Perlu diingat kalau semua harus dibersihkan dengan cermat dan tanpa ada air tersisa. Ketelitian pemilik mobil ketika membersihkan bagian-bagian tadi amatlah penting. Di internet sudah banyak sekali tutorial untuk membersihkan dan merawat bagian mesin Mobil Toyota Anda. Jika proses perawatan dirasa rumit dan menghabiskan waktu, ide menyewa jasa ahli dan salon mobil bisa dipilih.baca juga Tips Biaya Perawatan Mobil Toyota Agya Supaya Lebih Murah.serta Harga Toyota Makassar.

 

 

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI