maxresdefault

TEKNOLOGI DAN FITUR TOYOTA SIENTA

PT Toyota Astra motor telah resmi meluncurkan MPV terbarunya yaitu Toyota Sienta. Toyota Sieta merupakan senjata dari Toyota untuk turut bersaing dalam kelas MPV yang selama ini dikuasai oleh Honda. Peluncuran mobil besutan Toyota satu ini telah dilakukan saat acara IIMS lalu dan saat ini telah mencatatkan penjualan yang cukup baik.

Toyota Sienta diharapkan akan mampu mencuri hati pecinta otomotif di Indonesia dengan berbagai teknologi dan fitur yang disematkan. Apalagi mobil ini menawarkan kapasitas hingga 7 seat, yang tentu disukai oleh pengguna mobil di Indonesia.

Desain yang modern namun tetap tampak elegan dan mewah juga akan menjadi nilai lebih dari TOYOTA SiENTA ini.

Ingin tahu lebih banyak mengenai Toyota Sienta? Ayo kita simak bersama ulasan untuk mengenal teknologi dan fitur TOYOTA SIENTA.

Desain TOYOTA SIENTA

Dari segi desain eksterior, Toyota Sienta mengedepankan desain yang modern namun tak meninggalkan kesan elegan dan mewah. Tampilan modern dari TOYOTA SIENTA tampak dari grill depan berbentuk trapesium, ditambah dengan bentuk pintu penumpang yang menggunakan sistem sliding door.

exterior_05-rev

 

 

Segi interior dari TOYOTA SIENTA ini juga tak kalah menarik. Desain kabin pada TOYOTA SIENTA dibuat cukup minimalis tentunya dengan sentuhan yang juga modern. Bagian dashboard ditampilkan dengan desain berlapis.

Untuk kemudinya sendiri TOYOTA SIENTA menggunakan kemudi dengan sistem switch control. Terdapat juga layar TFT di kemudi ini.

BACA JUGA:

Tempat duduk TOYOTA SIENTA dibuat 3 baris, sehingga akan mampu menampung hingga 6 – 7 orang. Model kursi di baris kedua yang berbentuk captain seat membuat interior TOYOTA SIENTA terlihat mewah. Sedangkan baris ke 3 sepertinya ditujukan bagi anak – anak, karena tempatnya yang tak terlalu luas.

Dudukan pada TOYOTA SIENTA dapat dilipat dengan sistem dive in row.

toyota_sienta_bandung_04

Fisik TOYOTA SIENTA

Bodi Toyota Sienta memang cukup bongsor dengan ukuran panjang 4.235 mm dan lebar 1.690 mm. Tinggi Toyota Sienta sendiri mencapai 1.675 mm.

dimensi-sienta

Ban pada Toyota Sienta menggunakan ukuran 195/50 R16 dilengkapi dengan velg berukuran 16 inci. Membuat TOYOTA SIENTA ini terlihat gagah. Sementara sistem pengereman pada Toyota Sienta telah menggunakan sistem pengereman terbaik, yaitu ABS dan EBD.

anti-lock-brake-system

Untuk pilhan warna sendiri, TOYOTA SIENTA menawarkan pilihan warna yang cukup beragam antara lain silver metalic, black mica, white pearl, dan red mica.

Mesin TOYOTA SIENTA

Mesin Toyota Sienta versi standar menggunakan mesin L4 DOHC 16 VVT i yang memiliki kapasitas hingga 1.496 cc. Merupakan mesin empat silinder yang menggunakan teknologi VVT-i. Tenaga yang dapat dimuntahkan oleh mesin ini mencapai 109 Ps setiap 6.000 rpm. Titik puncak akan mencapai 136 Nm pada putaran 4.400 rpm.

all-new-toyota-sienta-mesin

Mesin yang terpasang pada Toyota Sienta ini cukup bertenaga namun tidak boros bahan bakar. Untuk jarak tempuh hingga 20.2 km TOYOTA SIENTA hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar.

Fitur TOYOTA SIENTA

Toyota merupakan merek yang sudah terkenal selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para penggunanya. Termasuk bagi para pengguna mobil Toyota Sienta ini. Dual airbag telah dipasang pada Toyota Sienta ini untuk melindungi penumpang dari benturan.

exterior_02-rev3

Toyota Sienta juga dibekali dengan fitur Pre Colission System, Automatic High Beam dan Lane Departure Alert. Kualitas audio pada TOYOTA SIENTA juga cukup mumpuni dengan adanya 2 Din Head Unit.

Itulah sedikit ulasan untuk lebih mengenal teknologi dan fitur TOYOTA SIENTA.

 

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI