modifikasi spion mobil biar bisa melipat sendiri

Tips Penambahan Motor di Spion Biar Bisa Melipat Sendiri

cara mudah yang dapat Anda lakukan agar Anda bisa menambahkan tombol otomatis untuk melipat spion pada mobil Anda. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa spion merupakan salah satu komponen keamanan yang amat penting untuk keselamatan Anda. Dengan kata lain, melihat keadaan di belakang mobil Anda hanya dapat Anda lihat melalui spion Anda tersebut.

Hanya saja, karena letaknya yang berada di luar, hal itu membuat spion kerap kali terserempet kendaraan lain ataupun memakan ruang yang cukup banyak ketika Anda sedang memarkirkan kendaraan Anda. Salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan spion tersebut ialah dengan menambahkan motor agar spion Anda dapat terlipat secara otomatis ketika Anda menekan sebuah tombol pelipat spion. Bagi Anda yang ingin membuat atau menambahkan motor untuk spion Anda, berikut ini merupakan beberapa tips modifikasi spion mobil biar bisa melipat sendiri

modifikasi spion mobil biar bisa melipat sendiri

Membeli Soket yang Sama

Bagi beberapa merk mobil, pelipat spion memang telah tersedia sebagai salah satu fasilitas yang dimiliki oleh kendaraan tersebut. Namun, pada beberapa jenis mobil, maka pelipat spion perlu ditambahkan sendiri dengan cara membeli alat dengan soket atau alat pemasangan yang sama dengan merk mobil Anda. Misalkan, untuk jenis mobil Toyota, maka Anda dapat membeli soket yang dikhususkan untuk kendaraan dengan merk Toyota.

Hal tersebut merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh setiap merk mobil yang dijual di pasaran. Hanya saja, untuk mobil keluaran Toyota dengan tipe yang lebih lama, maka Anda harus menambahkan alat pelipat sendiri. Tak perlu khawatir karena soket dan alat tersebut telah banyak terdapat di pasaran. Kegunaan dari pelipat spion otomatis ini sangat banyak sekaligus juga sangat praktis untuk Anda gunakan agar memudahkan Anda dalam melipat spion kendaraan Anda.

Memasang Socket Universal

Selain jenis socket untuk setiap merk kendaraan, ternyata ada anak negeri yang telah menyediakan socket yang universal untuk Anda yang ingin memiliki pelipat spion yang akan memudahkan tugas Anda dalam melakukan pelipatan spion. Jenis socket ini memang menuntut ketelitian ketika tahap pemasangan. Pasalnya, jenis socket ini membutuhkan sedikit modifikasi ketika sedang dalam tahap instalasi awal.

Meski begitu, hal tersebut tidaklah menjadi permasalahan, karena sangat mudah untuk memasangnya dan juga benda ini memiliki fungsi yang sama dengan jenis soket khusus untuk setiap merk mobil. Bagi Anda yang ingin mencari kemudahan dan kepraktisan dalam melipat spion mobil Anda, maka socket tersebut dapat Anda peroleh dengan harga yang berkisar di angka Rp. 275.000,- saja. Beberapa tips modifikasi spion mobil biar bisa melipat sendiri semoga dapat berguna untuk seluruh pembaca yang sedang mencari cara untuk menambahkan tombol pelipat spion pada mobilnya.baca juga tips menghindari ngantuk pada saat berkendaraan

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI