All New Fortuner 2016 Type SRZ

 Fortuner SRZ sebagai bagian tengah dari New Fortuner, untuk tipe ini hanya ada satu tipe yaitu 4×2 SRZ dan hanya ada pilihan mesin bensin. Tipe ini menggantikan model sebelumnnya yaitu TRD Sportivo Gasoline.

Image-Gallery-4X2 VRZ Type

Dari bagian interior dan juga fitur di tipe SRZ ini, hampir sama dengan tipe VRZ, hanya ada perbeedaan pada bagian Tombol atau pengaturan 4WD tidak tersedia, karena tipe SRZ ini hanya tersedia 2 WD.

Dilengkapi dengan fitur Follow Me Home sama seperti fitur di tipe VRZ, yaitu lampu mobil akan menemani pengemudi hingga di rumahnya. Kayak di ikutin gituu dengan cahayanya.

Fitur Welcome light yang ada pada tipe VRZ juga tersedia di tipe SRZ yaitu pencahayaan yang membantu jika memasuki kabin. Cahaya itu berasal dari bagian bawah spion.

Juga di lengkapi dengan antena berbentuk sirip hiu (Shark Antena) sehingga menambah kesan mewah dan elegan. Semua tipe All New Fortuner dilengkapi dengan antenna seperti ini.

Pada bagian eksterior bagian belakang New Fortuner SRZ juga dilengkapi dengan sensor parker dan juga kamera belakang sama seperti tipe VRZ. Untuk kamera belakang akan terkoneksi dengan Audio Unit.

Fitur terbaru tipe SRZ yang juga dimiliki tipe VRZ adalah Power Back Door, fitur ini memudahkan membuka bagasi atau pintu belakang cukup dengan menekan tombol yang ada pada remote dan dashboard depan.

Fitur Rear Set Entertainment juga tersedia pada tipe SRZ untuk menemapi selama perjalanan dan juga sudah dilengkapi dengan LED Illumination. Dan pada bangku kedua juga tersedia Power Suplay untuk mengisi daya batrai gadget dan Smartphone juga dilengkapi dengan kotak penyimpanan gadget selama pengisian baterai. Fitur ini sangat digemari oleh banyak kalangan karena tidak susah lagi untuk membawa power bank guna mengisi daya baterai gadgetnya.

Perbedaan fitur antara VRZ dan SRZ yaitu fitur pengaturan elektrik untuk tempat duduk dimana untuk tpe VRZ telah tersedia dan untuk tipe SRZ tidak tersedia.

Beralih ke fitur safety, untuk Fortuner SRZ tidak selengkap dengan fitur Fortuner VRZ, karena mengingat bahwa SRZ hanya tersedia untuk mesin bensin. Beberapa fitur safety yang ada di tipe VRZ dan tidak ada di tipe SRZ adalah Hill Assist Control, trailer Sway Control, Vehicle Stability Control dan juga emergency Brake Signal.

Toyota New Fortuner G

Eksterior-All-New-Toyota-Fortuner

Tipe G New Fortuner adalah tipe paling bawah dari keluarga New Fortuner. Dari sisi interior, eksterior dan juga fitur memiliki perbedaan dengan tipe VRZ dan SRZ. Untuk tipe G tersedia dalam dua pilihan yaitu 4×4 dan 4×2 G.

Mulai dari eksterior khusus untuk tipe G, pada bagian depan yaitu penerangan (head lamp) tidak menggunakan fitur LED DRL, juga tidak dilengkapi dengan Welcome light, smart entry dan handel pintu sewarna dengan bodi.

Lanjut kebagian belakang, meskipun tidak dilengkapi dengan Power Back Door, namun untuk tipe G juga dilengkapi dengan fitur easy close back door. Fortuner G juga dilengkapi dengan fitur Back Sensor dan Corner Sensor, namun hanya untuk tipe G 4×4 dilengkapi dengan rear parking camera. Untuk tipe G 4×2 tidak ada fitur tersebut.

Beralih kedalam interior, semua tipe Fotuner G menggunakan material buakn kulit tapi Fabric-HI Material yang tetap menunjukkan kemewahannya.

Audio unit semua tipe G sama seperti tipe VRZ dan SRZ. Bedanya adalah tidak ada fitur Navigasi, namun tidak perlu khawatir karena fitur tersebut tidak tersedia karena dengan dilengkapi fitur HDMI dan Miracast maka untuk fitur navigasi dapat menggunakan fitur navigasi dapat menggunakan fitur navigasi yang tersedia pad smartphone atau juga tablet.

Semua tipe G juga tidak tersedia fitur rear seat entertainment dan juga LED Illumination lamp seperti yang tersedia pada tipe VRZ dan SRZ.

Perbedaan selanjutnya adalah fitur seat adjuster atau pengaturan kursi pada pengemudi masih menggunakan teknik manual bukan otomatis. Juga untuk fitur Power windows dan Jam Protection hanya ada pada pengemudi saja.

Fitur kenyamanan selama perjalanan, New Fortuner G semua tipe menggunakan AC otomatis depan dan belakang.

Smart Start Engine yang terdapat pada tipe VRZ dan SRZ tidak tersedia pada tipe G, sementara itu untuk fitur Padle Shift hanya ada pada Fortuner G 4×4.

Untuk system kemudi, semua tipe G sama dengan fitur yang tersedia dalam tipe VRZ dan SRZ yaitu material kulit yang berpadu dengan ornament kayu dan warna silver. Juga terkoneksi dengan MID, Handsfree dan juga Audio.

Untuk fitur safety tipe G hanya memiliki SRS Airbag pada bagian depan dan samping saja. Juga sudah dilengkapi dengan ISOFIX, ABS da, EBD dan juga seat belt dengan ELR di semua bangku.

Spesifikasi Mesin All New Fortuner

All New Fortuner tersedia dua tipe mesin yaitu mesin diesel dan mesin bensin. Untuk mesin bensin menggunakan kode 2TRD-FE, sementara untuk tipe diesel menggunakan kode 2GD-FTV. Untuk mesin diesel Fortuner tipe Gsudah dilengkapi dengan Common Rail, VNT, Inter Cooler dan DOHC dan untuk mesin bensin tipe SRZ menggunakan dual VVT-i.

Berikut daftar mesin yang tersedia pada All New Fortuner

  1. 4 L VRZ Diesel 4×2 A/T
  2. 7 L SRZ Gasoline 4×2 A/T
  3. 4 L G Diesel 4×2 A/T
  4. 4 L G Diesel 4×2 M/T
  5. 4 L VRZ Diesel 4×4 A/T
  6. 4 L G Diesel 4×4 A/T

Dimensi secara keseluruhan dari All New Toyota Fortuner juga mengalami perubahan dengan panjangnya bertambah 90 mm menjadi 4.795 mm, lebar body juga bertambah sebesar 15 mm menjadi 1.855 mm, untuk tinggi mengalami pengurangan sebesar 15 mm menjadi 1.835 mm. Namun demikian, di dalam kabin New Fortuner tetap terasa lega dengan adanya lekukan di atas bangku baris kedua dan ketiga.

Perubahan pada dimensi lainnya ialah Ground Clearance bertambah 5 mm menjadi 225 mm dan untuk wheelbase masi sama ukurannya dengan Fortuner model sebelumnya yaitu 2.750 mm, tidak jauh berbeda dengan sewa elf di Jakarta

New Toyota Fortuner menggunakan mesin baru yang juga digunakan oleh All New Kijang Innova dan New Hilux. Untuk mesih bensin yang digunakan adalah 2.7 l dual VVT-I dengan daya maksimum adalah 163.1 Ps dan torsi maksimal 24.7 Kgm. Mesin Diesel menggunakan tipe 2.4 VNT dengan intercooler yang menghasilkan daya maksimum 149.6 ps dan daya maksimal 40.8 Kgm.

Mesin All New Fortuner dilengkapi dengan tarnsmisi baru yaitu dengan 6 percepatan dengan pilihan 2WD atau 4WD. Pada tipe 4WD di dalam interiornya dilengkapi dengan tombol otomatis disconnect differensial, fitur different lock juga ada pada tipe mesin 4WD.

Semua tipe dari All New Fortuner sudah dilengkapi dengan 2 mode mengemudi,yaitu normal, jika ingin santai dan irit bahan bakar. Ada juga pilihan mode power untuk merasakan sensai mengendarai dengan kekuatan yang maksimal.

Harga all new fortuner terbaru di makassar 2016

NEW 4×2 G M/T 2.4 DIESEL          Rp 464.500.000
NEW 4×2 G A/T 2.4 DIESEL           Rp 482.500.000
NEW 4×4 G A/T 2.4 DIESEL           Rp 578.900.000
NEW 4×2 A /T 2.4 DIESEL VRZ     Rp 517.100.000
NEW 4X4 A/T 2.4 VRZ DIESEL      Rp 656.900.000
NEW 4 X 2 A/T 2.7 SRZ BENSIN    Rp 532.600.000

INFO Pemesanan Toyota

HUB:MARIO 081242158413

lihat video all new fortuner

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI