Pastikan Mudik Anda Aman dan Nyaman Dengan Memperhatikan Hal Berikut ini

Mudik merupakan tradisi yang biasa dilakukan orang Indonesia khusus untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Agar mudik berjalan aman, lancar, serta nyaman berkendara dengan keluarga, perhatikan hal-hal berikut ini.

Sebelum melakukan perjalanan wajib pengemudi memastikan hal yang sangat penting seperti jarak pandang (visibility), penerangan lampu serta sistem keamanan.

baca juga: barang bawahan saat mudik lebaran

Agar jarak pandang terlihat jelas, disarankan agar pengemudi memperhatikan kondisi pendingin suhu udara dalam kabin mobil dan cek wiper pada mobil anda. Sehingga tidak terdapat embun yang terjadi dan dapat mengganggu kejelasan jarak pandang.

Selain jarak pandang, bagian yang sangat penting seperti faktor penerangan juga perlu diperhatikan oleh pengemudi kendaraan, jika melewati jalan pada malam hari.

Terutama pada saat malam itu harus maksimal. periksa Lampu jika menyala, tapi apakah lampu nyalanya cukup terang? Lampu ada dua yaitu lampu dekat dan lampu jauh. Itu sangat vital, harus diperhatikan otolovers.

Terakhir, faktor keamanan seperti kampas rem serta oli rem juga penting untuk diperiksa sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran. Apalagi biasanya dalam perjalanan mudik sering membawa keluarga ataupun family. Tentunya, faktor keamanan menjadi sangat penting untuk diperhatikan.

Pastikan Mudik Anda Aman dan Nyaman Dengan Memperhatikan Hal Berikut ini

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI