Pentingnya Booking Service di Kalla Toyota

Kalla Toyota adalah dealer resmi Toyota yang saat ini sudah memiliki kantor cabang lebih di 28 buah di seluruh sulawesi . Selain pelayanan after sales, ada layanan terkait servis kendaraan yang dijamin membuat Anda puas melakukan transaksi di Kalla Toyota. Untuk melakukan servis kendaraan, saat ini ada layanan booking service yang memudahkan Anda dalam merawat kendaraan. Berikut adalah ulasan pentingnya booking service di Kalla Toyota.

Mengapa harus booking service?

Ketika Anda memanfaatkan layanan booking service yang berhubungan dengan perawatan kendaraan, Anda tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memastikan mobil yang Anda miliki ditangani oleh para teknisi profesional di bidangnya. Saat terdeteksi ada kerusakan, mobil yang Anda miliki akan langsung diperbaiki dan sparepart yang perlu diganti, langsung diganti dengan suku cangan berkualitas. Saat bulan berjalan dan mobil Anda membutuhkan perawatan kembali, ada customer service dari Kalla Toyota yang akan mengingatkan Anda, sehingga mobil yang dimiliki terhindar dari kerusakan lain yang tidak diinginkan.

nasmoco-e-1024x700

Pemeriksaan apa yang dilakukan?

Selama menggunakan booking service atau layanan servis kendaraan dari Toyota, tidak hanya ganti oli saja yang akan dilakukan. Para tenaga profesional di bengkel tersebut akan melakukan beragam pemeriksaan, meliputi:

  1. Pembersihan kerak yang menghalangi sistem pembakaran dan pengapian mobil sehingga suara mesin yang dihasilkan terdengar lebih halus dan polusi udara yang ditimbulkan berkurang.
  2. Pengecekan menyeluruh terhadap komponen mesin yang sesuai dengan masa pakai kendaraan. Pengecekan yang dilakukan bisa meliputi pengecekan velg ban, lampu, kondisi interior mobil, maupun komponen lainnya. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman untuk membawa mobil berkendara jarak jauh.
  3. Melakukan analisis terhadap komponen mesin dan hasil gas buang yang dimiliki kendaraan.
  4. Melakukan penyetelan komponen mesin sesuai standar yang berlaku untuk menghindari resiko kecelakaan maupun resiko lainnya.

Jaminan layanan

Dengan melakukan pengecekan dan servis mobil secara berkala, ada beragam fungsi maupun jaminan layanan yang akan Anda dapatkan, seperti:

  1. Memastikan kondisi kendaraan selalu aman dan terhindar dari resiko perbaikan kendaraan yang membutuhkan biaya lebih mahal.
  2. Memiliki pengetahuan tentang sejarah servis kendaraan, sehingga saat Anda ingin menjual mobil, maka haarga jual yang bisa Anda tawarkan pada pembeli relatif lebih tinggi.
  3. Usia kendaraan semakin lama dan mobil yang digunakan terasa ramah lingkungan.
  4. Tidak mengalami masalah saat mobil dibawa berkendara keluar kota dengan medan yang cukup berat.

Apa yang dilakukan setelah servis?

Setelah mobil Toyota yang Anda miliki selesai disevis, tetap ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menunjang penggunaan mobil.

  1. Pada saat Anda menyalakan mesin setelah mobil selesai diservis, jangan langsung menekan gas secara penuh maupun memacu kendaraan dalam kecepatan yang sangat tinggi. Hal tersebut bisa mengakibatkan overheating pda mesin.
  2. Pada saat berkendara di jalan yang rata, hindari mengerem kendaraan secara mendadak, terlebih tanpa sebab yang jelas.
  3. Akan lebih baik jika Anda tidak melaju pelan saat persneling atau gigi transmisi ada dalam kondisi yang paling tinggi. Anda juga tidak diperbolehkan melaju dengan kecepatan tinggi menggunakan gigi transmisi yang sama dari waktu ke waktu.\
  4. Sering menggunakan mobil untuk melewati jalanan yang terjal dengan kecepatan tidak stabil.

Semoga setelah memperhatikan beberapa hal diatas, Anda bisa memahami pentingnya booking service di Kalla Toyota dan memanfaatkan layanannya.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI