Perawatan Standar Mobil Toyota Avanza

Salah satu produk Mobil Toyota paling populer di tanah air tidak lain adalah Avanza. Para pemilik mobil Avanza amat menggemari kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan dari mobil ini. Mereka juga bisa secara mudah melakukan perawatan untuk bisa secara awet digunakan. Para pemilik mobil Avanza yang pandai merawat mobil mereka bisa mendapatkan kenyamanan penggunaan secara puluhan tahun.

Perawatan mobil Avanza tidaklah sulit karena bisa dilakukan secara rutin dari rumah. Perawatan rutin secara pribadi bisa menghindari kondisi servis berat dan membuat komponen-komponen mobil bisa lebih panjang usianya. Keteledoran seseorang dalam melakukan perawatan hanya akan membuat mobil cepat rusak dan membutuhkan biaya reparasi yang membengkak. Perawatan mobil Avanza bisa dilakukan secara manual dari rumah.

rr

 

Merawat Mobil Toyota Avanza Dengan Mudah

 

Hal pertama untuk melakukan perawatan Mobil Toyota Avanza adalah dari sisi eksterior. Perlakukanlah mobil Anda selayaknya manusia. Dia juga perlu tampil segar serta dimandikan supaya bersih dan warna cat mobil selalu terjaga. Setiap kali mobil terlihat kusam dan kotor, segeralah melakukan pencucian. Pencucian secara rutin pada hari Minggu adalah hal yang dianjurkan.

Setelah bagian eksterior beres, pertimbangan selanjutnya adalah pada bagian interior mobil. Pada proses pembersihan bagian interior, Anda bisa memanfaatkan alat vacuum cleaner. Jika masih ada bagian-bagian debu yang sulit dibersihkan, maka Anda bisa menggunakan kain khusus untuk menghilangkannya. Keluarkan karpet mobil dan bersihkan diluar. Proses pembersihan takkan membutuhkan waktu yang lama.

Pertimbangan selanjutnya untuk melakukan perawatan pada mobil Avanza Anda adalah dengan mengganti oli secara rutin. Kesalahan para pemilik mobil adalah kelalaian untuk mengganti oli mobil secara berkala. Ibarat manusia yang butuh air, mobil membutuhkan oli guna mendinginkan seluruh komponen dan menjaga kondisi tetap prima.

Dua pertimbangan berikutnya pada perawatan Mobil Toyota Avanza adalah dengan memperhatikan kondisi aki serta ban mobil. Jangan sampai terlambat melakukan pengecekan pada bagian aki mobil Anda perlu untuk mengganti aki jika dirasa sudah tak ada dayanya. Selain aki, cek juga kualitas dari ban mobil. Penggantian secara berkala perlu dilakukan bila sudah mencapai kilometer ke 50.000. Batas maksimal penggantian ban adalah pada kilometer ke 80.000.semoga tips ini bermanfaat buat anda,baca juga harga toyota mei 2015 makassar.dan new agya improvemnt

 

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI