Beragam Perbedaan Toyota Calya E dan G di Makassar.

perbedaaan toyota calya E Dan G di makassar

Ketika Anda ingin membeli mobil Toyota, Anda pasti pernah mendengar Toyota Calya E dan Toyota Calya G. Dengan segmen pasar yang sedikit berbeda, keduanya menawarkan beberapa perbedaan yang mendukung kebutuhan konsumennya. Berikut adalah beberapa perbedaan Toyota Calya E dan G yang perlu Anda ketahui.

Harga jual pasar

Perbedaan pertama terletak pada masalah harga, dimana untuk seri automatic dan manual dari seri Calya E dan Calya G, ditemukan pada kisaran angka yang berbeda. Untuk Toyota Calya tipe E, Anda bisa menemukannya di angka sekitar 132.4 juta Rupiah di seri manual, sedangkan untuk seri automatic, Anda bisa menemukannya di sekitar angka 145.45 juta Rupiah. Lain halnya dengan Toyota Calya tipe G, seri manual bisa ditemui di kisaran angka sekitar 138 juta Rupiah, sedangkan tipe automaticnya ditemui di kisaran angka 150 juta Rupiah.

Konsumen pemakai

Toyota Calya tipe G memiliki sasaran konsumen pribadi, mengingat semua fitur yang ada didalamnya memang difungsikan sebagai mobil keluarga. Hal tersebut berbeda dengan Calya tipe E yang sasaran pasarnya adalah perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional maupun travel agen.
Eksterior
Karena segmen pasar yang dituju berbeda, ada sedikit perbedaan desain eksterior yang ditampilkan Toyota Calya seri G dan E. Perbedaan tersebut, meliputi:

590fcb1c7f6edd852f157ed601b8daf0
a.   Pada Toyota Calya tipe G ada grill garnish yang terlihat lebih elegan dan mewah karena struktur chroome yang ditambahkan kedalamnya. Berbeda dengan Calya tipe E yang tidak disertai dengan emblem Toyota dan  semua grill garnish dibuat sewarna body

Baca Juga Berita Lainnya:

b.   Baik Calya tipe G dan E sudah dilengkapi dengan lampu kabut yang membuat kondisi berkendara aman saat malam maupun hujan. Meski begitu, ada perbedaan dari desain lampu kabut yang ditampilkan. Untuk Calya tipe G, vendor Toyota menambahkan aksen chroome kedalamnya, sedangkan pada Calya tipe E, rumahan foglight hanya menggunakan dudukan plastik. Hal inilah yang menyebabkan lampu kabut pada Toyota Calya tipe E terasa lebih terang dibanding tipe G.

 

c.   Peletakan lampu sein pada Toyota Calya tipe G dan E mengalami perbedaan. Jika pada tipe G, sein lamp ada pada bagian spion mobil, tipe E tidak memiliki fitur yang sama dan terletak standar dibawah lampu brake.
Interior
Toyota Calya seri G dan E juga memiliki sedikit perbedaan untuk interiornya. Pada Calya tipe G, ada garnish chroome yang menjadikan tampilan bagian dalam pintu sangat elegan dan mewah, sedangkan pada tipe E tidak tersedia. Hal yang sama juga terlihat pada desain gigi transmisi yang dihias dengan aksen chroome, sementara Calya tipe E tidak.

Toyota-Calya-Indonesia-official-17
Fitur pendukung
a.   Untuk mendukung pengendara mobil dari sisi keamanan, Toyota Calya seri G dan Type E sudah dilengkapi dengan sistem ABS,
b.   Saat melewati jalan yang penuh dengan tikungan atau tanjakan, diperlukan stabilizer suspensi yang pada tipe G bisa ditemukan di ban depan maupun ban belakang. Namun ada kenyataan berbeda yang ditemukan di Calya E, dimana stabilizer suspensi hanya ditemukan di ban depan saja.

Setelah melihat beragam perbedaan Toyota Calya E dan G, Anda bisa memilih untuk membeli Toyota Calya seri apa dan untuk itu, Anda bisa menghubungi dealer terdekat dengan tempat tinggal dan menanyakan syarat yang diperlukan untuk pembelian.

Berikut Ini Harga terbaru toyota calya serta Kredit Di makassar

Tipe Mobil Harga Mobil
Calya 1.2 E M/T [NON ABS] Rp. 149.600.000
Calya 1.2 E STD M/T [ABS] Rp.152.900.000
Calya 1.2 E A/T ABS Rp. 166.000.000
Calya 1.2 G M/T [ABS] Rp.158.200.000
Calya 1.2 G A/T [ABS] Rp.171.400.000
Calya Type Prime Rp.149.600.000
PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI