HUD

Pengembangan untuk teknologi otomotif terus dikembangkan. Kali ini, produsen mobil asal Jepang, Toyota, mulai mempatenkan teknologi Head Up Display (HUD), yang mempunyai teknologi otomotif tingkat tinggi.

Untuk kendaraan dengan roda empat, secara konvensional, Head Up Display (HUD) ini tentu akan mempersempit pandangan juru kemudi, karena kaca depan akan dipenuhi berbagai informasi, misalnya kecepatan dan navigasi. Akan tetapi, Toyota sudah mensiasati desain HUD ini dengan lebih canggih, tanpa harus mengganggu penglihatan pengemudi.

Baca Juga: Bodi Dan Mesin Diperbaharui.. Toyota 86 Siap Diluncurkan Agustus 2016

Dikutip dari laman Autoblog, layar informasi HUD milik Toyota ini akan dipasang di lokasi terbaik, dan bisa dipindah sesuai kebutuhan pengemudi. Electronic Control Unit (ECU) mobil akan membuatkan analisis sudut kemudi dan kecepatan. Lalu terdapat kamera depan yang tujuannya untuk memindai marka jalan dan kamera di dalam untuk menentukan sudut pengemudi.

HUD Display

Nantinya, hasil dari informasi-informasi tersebut akan digabung, menjadikan tampilan informasi Head-Up Dislpay (HUD) akan berada tepat di posisi kaca depan yang sesuai, tanpa mengganggu kenyamanan pengemudi. Demi keselamatan, layar informasi dibuat mengecil ketika kecepatan mobil bertambah.

Paten Toyota ini nampaknya sudah mendekati kenyataan, karena komponen-komponen nya sudah ada. Diharapkan, perusahaan otomotif lainnya yang sudah punya konsep HUD cepat direalisasikan.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI