Konsep Green Technology for a Better Future di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, mendorong Toyota Indonesia untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan berteknologi tinggi, Toyota FCV Plus.

Spesifikasi Toyota FCV Plus Mobil Berkonsep Power Bank

Mobil konsep Toyota FCV Plus pertama kali diperkenalkan kepada dunia saat pameran Tokyo Motor Show 2015. Kendaraan tersebut telah mendapat pengembangan dari versi FCV sebelumnya, dengan berbagai peningkatan untuk teknologinya.

toyota-fcv-plus-makassar-terbaru

Toyota mengklaim bahwa pengembangan mobil ini tidak hanya dapat menyuplai untuk menggerakkan mobil, namun juga bisa menjadi generator yang berguna untuk kebutuhan listrik rumahan atau yang lainnya. Dengan kata lain bisa disebut mobil power bank.

Toyota juga mengklaim, bahwa mereka ingin mengembangkan produk yang mempunyai manfaat untuk lingkungan. Toyota FCV Plus mempunyai motor penggerak untuk setiap rodanya, sehingga dapat dikatakan sebagai mobil 4 wheel drive.

toyota-fcv-plus-makassar

Asyiknya, Jika sedang di rumah bagi warga Makassar, mobil kebanyakan hanya diparkir di garasi, tapi dengan teknologi milik Toyota FCV Plus, mobil bisa digunakan untuk generator listrik rumah. Jadi aliran listrik yang dihasilkan tidak cuman bermanfaat untuk mobil sendiri, namun bisa juga digunakan untuk kebutuhan lain.

Tak hanya menggunakan listrik, Toyota FCV Plus juga dapat menggunakan sumber bahan bakar lain, yaitu hidrogen, di mana hidrogen ini merupakan sebuah alternatif energi baru untuk menuju era kendaraan zero emission.

toyota-fcv-plus-spesifikasi-terbaru-makassar

Pengembangan mobil Toyota tidak hanya ditujukan untuk leading soal kenyamanan dan keamanan, tapi juga ingin memberi kontribusi maksimal dalam mencari solusi menghadapi tantangan dan tuntutan terhadap aktivitas yang ramah lingkungan. Semoga Toyota FCV Plus ini bisa segera hadi di Makassar.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI