Roof trail mobil cocok buat perjalanan jauh

Tips Menggunakan Roof Trail Mobil Cocok Buat Perjalanan Jauh

Apakah benar bahwa roof trail mobil cocok buat perjalanan jauh? Sebelum membahas itu, tahukah Anda apa itu roof trail atau roof rail. Ini adalah sebuah alat atau rak yang dipsang di bagian atas mobil Anda. Alat ini bertujuan untuk memberikan bagasi tambahan ketika bagasi di bagian dalam terlalu penuh. Dengan demikiaan Anda dapat menyimpan berbagai macam benda yang tidak muat ketika dimasukkan ke dalam mobil, seperti papan selancar, peralatan kemping, atau bahkan ketika Anda hendak mudik, anda dapat menyimpan berbagai macam barang di bagian ini, dengan demikian kendaraan Anda akan tampak leluasa. Sehingga Anda dan keluarga dapat duduk dengan nyaman di dalam mobil, tanpa perlu berdesak-desakan dengan berbagai macam barang.

Lalu bagaimana cara memilih roof trail atau rail yang pas untuk mobil Anda? Mungkin ulasan berikut ini membantu Anda untuk menjawab pertanyaan tersebut.

  1. Perhatikan jenis mobil

Biasanya roof rack atau roof trail ini menggunakan bahan besi atau bahan alumunium. Namun semua bahan-bahan ini tentunya disesuaikan dengan mobil yang Anda miliki. Jika Anda memiliki mobil dengan jenis SUV, maka roof trail yang biasanya digunakan adalah berbahan besi, dengan demikian bahan ini akan mampu menahan beban bawaan yang dibawa oleh mobil ini kelak.

Sedangkan jika mobil Anda berjenis MPV, maka bahan roof trail yang sebaiknya digunakan berbahan alumunium, agar lebih ringan, dan tidak akan terlalu membebani mobil, namun cukup kuat untuk menahan beban bawaan pada mobil tersebut.

Untuk mobil City car biasanya roof trail yang digunakan adalah berbahan dasar alumunium atau yang berbahan dasar plastik, ini juga dilakukan agar tidak membebani mobil itu sendiri.

Roof trail mobil cocok buat perjalanan jauh

  1. Menggunakan roof box

Setelah Anda menggunakan roof trail. Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan roof box. Hal ini dimaksudkan agar berbagai macam barang bawaan Anda tidak terkena hujan atau sinar matahari. Dengan demikian barang bawaan Anda akan aman selama perjalanan jauh. Saat ini ada berbagai macam roof box yang dijual di pasaran, ada yang berukuran kecil dan ada juga yang berukuran besar. Sebaiknya sesuaikan hal ini dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Jika Anda mempunyai budget terbatas, mungkin Anda dapat menggunakan kain kanvas untuk menutupi berbagai macam barang bawaan tersebut. Bahan ini juga cukup aman dan dapat menutupi berbagai macam barang bawaan dari berbagai macam cuaca, baik hujan maupun panas. Namun perhatikan cara memasang kain ini, agar tidak terlepas selama perjalanan, ini yang akan membuat perjalaan Anda tidak akan terganggu, begitu juga dengan barang bawaan Anda akan aman.

  1. Perhatikan cara memasang

Berikutnya yang harus anda perhatikan adalah bagaimana cara memasang alat ini. Ada baiknya jika Anda menyerahkan hal seperti ini pada bengkel kepercayaan Anda. dengan demikian bengkel tersebut akan memasang alat ini dengan baik dan tepat, pastinya membuat alat ini dapat dipakai dan tidak mudah lepas.

Setelah semua alat terpasan dengan baik, maka Anda dapat menggunakannya, dengan menempatkan berbagai macam barang bawaan di atap mobil. Kemudian Anda dapat menutupnya dengan menggunakan roff box atau menggunakan kain kanvas. Ini yang akan membuat perjalanan jauh Anda ke tempat tujuan menjadi semakin nyaman dan pastinya menyenangkan.

Demikian ulasan singkat mengenai roof trail mobil cocok buat perjalanan jauh, semoga informasi ini berguna untuk Anda.  baca juga penggantian velg racing

 

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI