2016-Toyota-Vios-makassar

Penyegaran yang dilakukan Toyota Astra Motor (TAM) untuk varian Toyota Vios serta Yaris sepertinya sudah tidak sebatas ubahan minor, karena Toyota akan menyematkan fitur dan teknologi baru.

Informasi ini sejalan dengan informasi yang tertera di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian, yang mana Toyota Vios dan Yaris terlihat sudah diusulkan mengusung transmisi CVT.

toyota-vios-matic-makassar

Sedan kecil Toyota Vios memang belum lama ini memamerkan apa yang sudah didapatnya sebagai menu penyegaran alias facelift. Untuk kali ini, perkembangannya Toyota Vios facelift meluncur dengan mesin baru yang menggunakan Dual VVT-i. Artinya, sama seperti Grand New Avanza dan Veloz yang major facelift namun sudah dapat mesin baru.

Spesifikasi Desain Toyota Vios Facelift Transmisi CVT

Tampilannya Toyota Vios terbaru ini tidak begitu berubah drastis, hanya ada LED DRL sebagai aksen pemanis di bumper depan belakang serta velg baru. Untuk Interiornya, tidak ada perubahan yang cukup mencolok secara visual. Sepertinya Toyota lebih fokus ke mesin dan transmisi, karena unit 1NZ-FE sudah resmi dipensiunkan dari ruang mesin Toyota Vios. Sebagai gantinya, dipasang mesin 2NR-FBE 1.500 cc dengan 6 silinder Dual VVT-i, dipasangkan dengan transmisi CVT.

2016-Toyota-Vios-makassar-terbaru

Sebenarnya mesin ini sama dengan Toyota Veloz baru, namun kode B di antara huruf F dan E membuktikan kalau mesin ini dapat meminum etanol E85, alias biofuel. Tenaga mesin ini masih 108 hp, tapi torsinya turun 1 Nm yaitu dari 141 Nm di 1NZ-FE menjadi 140 Nm di 2NR-FBE.

Transmisi CVT nya tetap punya mode manual 7 percepatan dengan sistem pengoperasian secara tiptronik. Toyota sekalian mengumumkan kalau Toyota Vios facelift terbaru hanya akan ada transmisi CVT saja, dan transmisi manual 5 percepatan tidak akan ada lagi. Fitur keselamatan juga sudah naik level, karena tak hanya dual airbags, ABS dan EBD, kini Toyota Vios mempunyai stability control sebagai standar. Wow, jarang-jarang ada di sedan kecil.

Tonton Video Reviewnya disini:

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi, kunjungi dealer Toyota terdekat atau hubungi

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI