toyota-calya663_382

Toyota Calya sudah di depan mata siap membuka tabir selubungnya di Indonesia. Toyota Calya versi terbaru ini diproyeksi segera meluncur secara perdana di Tanah Air periode Agustus 2016 ini, dan nantinya akan dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Meski saat ini belum meluncur, telah banyak beredar secara eksklusif tampilan interior Toyota Calya. Pada foto yang beredar di media maya, tampak kabin Toyota Calya merupakan Calya dengan tipe tertinggi, yakni tipe G.

Lirikan pertama tertuju di bagian dashboard. Secara desain tampilan, lumayan untuk menopang apa saja yang diangkut mobil tujuh penumpang ini. Dashboard nya menganut sistem two-tone alias dua warna. Kemudian, posisi porseneling juga cukup keliatan unik, dengan bertengger pada bagian dashboard, mirip seperti Daihatsu Gran Max atau Datsun Go Hatchback dan Go+ Panca.

Baca Juga: Catat .. Toyota Calya Release Bulan Agustus Ini, Ini Spesifikasinya

 

toyota calya ji

Dan pastinya akan menjadi pertanyaan, maksud Toyota memposisikan porseneling di dashboard. Berdasarkan penilaian secara subjektif orang awam, hal ini mungkin saja untuk mengakali dimensi Toyota Calya yang tidak cukup lebar, agar tidak sempit di bagian kursi. Kalau sudah begitu, rem tangan seperti berada di kaki.

Lirikan kedua selanjutnya terpaku di bagian kemudi yang mengusung Urethane + Thumb Rest sebagai bahan bakunya. Ruang odometernya persis Toyota Avanza generasi lama, atau Agya-Ayla.

toyota calya again

Kemudian, pada saluran Air Conditioner tampak pinggir kanan kiri dibuat membulat, sementara ditengah dibuat kotak. Hadir juga empat speaker Toyota Calya kali ini.

Baca Juga: Toyota Calya Generasi Terbaru Dari Toyota

Dan kelebihan selanjutnya tampak keren di bagian audio yang di desain Double Din. Keunggulan lainnya yang wajib di apresiasi yaitu adanya Dual SRS Airbag, sabuk pengaman pada tiga titik, sampai di baris ketiga, serta ISOFIX.

toyota-calya_663_382

Pemandangan lainnya yang cukup menyita perhatian ada di baris kedua Toyota Calya. Lantainya dibuat menonjol. Mungkin akan mengganggu kaki penumpang, dan kelegaan pada kabin. Konsep ini seperti sebuah mobil dengan penggerak roda belakang. Padahal, dari banyaknya literasi Toyota Calya yang beredar, bakal dibekali penggerak roda depan.

Berdasarkan pengamatan foto, baris kedua pada sandaran jok didesain agar bisa rebah dengan perbandingan hingga 40 – 60 persen.

Toyota melalui foto brosur yang bocor mengatakan jika pada baris ketiga Toyota Calya akan memiliki ruang yang luas, termasuk untuk urusan bagasinya.

Untuk informasi terkait dengan pembelian dan prosedur pemesanan mobil, silahkan hubungi nomor kontak dibawah ini

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI