Toyota-Calya-makassar-2016

Toyota Astra Motor (TAM) beberapa hari lalu sudah memperkenalkan kendaraan model Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas muat 7 penumpang, Astra All New Toyota Calya. Kali ini kita akan bahas bagaimana sensasi saat mengendarai Astra Toyota Calya ini.

Sensasi Mengendarai Toyota Calya tipe G bertransmisi otomatis, bagaimana impresi pertama nya? Simak ulasan berikut.

1. Desain Toyota Calya Tipe G

Desain Toyota Calya terbaru tampak mengadopsi desain khas Toyota. Gaya desain Grille nya dibuat mirip seperti Grand New Veloz dengan Grille atas lengkap dengan logo LCGC Toyota serta grille bawah diberi warna hitam.

Bagian depannya dipasangi lampu kabut. Lampu kabut tersebut hadir dengan gaya desain lekuk bumerang dengan tampilan ornamen krom.

info-harga-toyota-calya-makassar-palopo-mamuju-indonesia

Untuk bagian samping, Toyota Calya terlihat memanjang. Bagian samping Toyota Calya tipe G transmisi otomatis yang diuji ini menggunakan Velg Alloy 14 inch dengan graduasi warna dua nada.

Di bagian samping terdapat spion dengan desain modern. Posisi kaca spion dapat diatur secara elektrik. Namun, spion tidak bisa dilipat secara elektrik. Melipat spion Toyota Calya ketika parkir harus dengan cara manual.

Bagian samping jendela belakang Toyota Calya didesain mirip Toyota Innova terbaru. Model kaca samping belakangnya dibuat agak meruncing ke belakang.

Beralih di bagian buritan, Toyota menyematkan lampu kombinasi belakang yang persis seperti Toyota Kijang Innova. Ditambah dengan reflektornya di sebelah lampu kombinasi belakang. Untuk bagian belakang, Toyota Calya ini juga dihiasi krom lengkap dengan logo Toyota.

spesifikasi-detail-toyota-calya-G-MT-2016-makassar

Tak lupa juga, Toyota telah melengkapi Toyota Calya dengan sensor parkir. Jadi, saat memarkir mobil, Anda akan dimudahkan.

2. Interior Toyota Calya

Kini mari kita membahas interior Toyota Calya. Untuk Bagian dasboard, mobil ini sudah mendapat sentuhan warna dua nada. Dan di sini juga sudah terdapat banyak tempat penyimpanan.

Desain setirnya dibuat sama seperti setir Avanza. Tuas transmisinya terletak di bagian atas di sebelah tombol pengatur suhu AC.

toyota-calya-spesifikasi-dan-harga-makassar

Desain cluster meternya nampak terlihat modern. Di sini telah tersedia informasi putaran mesin, speedometer, serta multi information display (MID). Untuk MID juga sudah terdapat banyak informasi, misalnya informasi mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar.

spesifikasi-toyota-calya-makassar

Toyota Calya juga dilengkapi sistem audio Double Din. Bahkan, sistem hiburannya telah mendukung koneksi Bluetooth. Audionya juga dapat mendukung CD, MP3, Aux, USB.

Toyota juga melengkapi Toyota Calya dengan power window. Empat kaca jendela dapat dinaik turunkan dari posisi pengemudi saja.

Di Toyota Calya ini memang Toyota tidak menghadirkan fitur double blower. Hanya sebuah perangkat sirkulasi udara pada bangku belakang. Perangkat sirkulasi udara ini berfungsi untuk menyebarkan udara segar yang dikeluarkan AC di bagian depan sampai ke jok belakang.

spesifikasi-audio-toyota-calya-makassar

Duduk sebagai penumpang pada baris kedua cukup nyaman. Posisi duduknya juga bisa diatur. Untuk penambahan ruang kaki, jok baris kedua dapat dimaju mundurkan, dan sandaran kursinya juga bisa anda sesuaikan berkat adanya fitur Sliding & Reclining.

Memasuki kabin baris ketiga, Toyota Calya cukup memanjakan penggunanya. Toyota Calya telah dilengkapi fitur One Touch Tumble berguna untuk melipat jok baris kedua sehingga saat memasuki ruang di baris ketiga lebih sederhana.

toyota-calya-spesifikasi-tipe-g-makassar

Untuk membuka pintu belakang, Anda juga tidak perlu repot menekan tombol yang biasanya ada di sisi pengemudi jika posisi Anda telah berada di luar mobil. Toyota Calya juga sudah disematkan handle untuk membuka pintu belakang.

Power-charging-station-Toyota-Calya-port-charger-hp-makassar

Mengenai Bagasinya, Toyota Calya ini terbilang cukup memadai untuk sekelas MPV LCGC. Apalagi, jika anda melipat jok baris ketiga, kapasitas bagasi akan bertambah lagi.

3. Performa Mesin Toyota Calya

Toyota Calya sudah dilengkapi dengan mesin DOHC 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.200 cc yang mengusung teknologi Dual VVT-i.

spesifikasi-mesin-toyota-calya-makassar

Tenaga maksimalnya sampai 88 PS pada putaran 6.000 RPM dengan torsi 11 Kgm di 4.200 RPM disalurkan ke roda depan. Saat mesin dinyalakan, mesin tak terdengar kasar dari dalam kabin.

Saat awal mengendarai Toyota Calya ini, anda bisa langsung merasakan impresi awal, karena adanya dukungan mesin yang cukup responsif untuk ukuran mesin 1,200 cc, mesin akan mengikuti keinginan pengguna saat pedal gas mulai diinjak.

Dan untuk jalan yang tidak mulus suspensi dari Toyota Calya dinilai standar untuk ukuran mobil LCGC.

4. Kesimpulan Spesifikasi Toyota Calya Terbaru

Toyota Calya ini sangat menarik. Untuk kelas LCGC, mobil ini telah dapat menampung 7 orang penumpang dewasa. Walaupun demikian, untuk perjalanan jarak jauh, misalnya Makassar – Palopo, penumpang di baris ketiga sepertinya musti bersabar karena ruang kabinnya tidak terlalu luas. Namun, Anda dapat menyiasatinya dengan sedikit memajukan bangku baris kedua.

Kesemua fitur tersebut dirasa sedikit wajar untuk mobil keluarga dengan harga Rp 140 juta ke atas.

Performanya, dengan kapasitas mesin 1.200 cc, Toyota Calya ini dinilai banyak pihak sudah oke. Cukup responsif saat diajak berakselerasi di jalanan perkotaan.

Soal kelengkapan fitur dan teknologi, untuk mobil kelas LCGC, Toyota Calya sudah memiliki fitur yang cukup lengkap. Ditambah lagi, Toyota telah menyematkan fitur keselamatan dan keamanan seperti sistem ABS & BA, Isofix, Dual Airbags, dan Immobilizer.

Untuk informasi terkait dengan promo, pembelian dan prosedur pemesanan mobil, silahkan hubungi nomor kontak dibawah ini

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI