jaminan-bpkb-mobil-di-makassar

Kamu ingin memperoleh pinjaman dana atau uang dalam jumlah yang cukup banyak untuk usaha? Atau butuh dana tunai untuk biaya sekolah atau kuliah anak? Nah jika kamu punya mobil, saatnya kamu memilih untuk menggadaikan BPKB mobil mu.

Pilihan untuk gadai BPKB mobil menjadi salah satu cara yang banyak ditempuh masyarakat di Makassar, guna memperoleh pinjaman atau dana tunai dalam jumlah yang cukup besar dan dalam waktu yang cepat dalam pemenuhan kebutuhan keuangannya. Apakah itu untuk bisnis, pribadi atau kebutuhan lainnya.

Akan tetapi, sebaiknya kamu jangan sembarangan menjaminkan BPKB mobil di Makassar. Pilihlah tempat resmi agar menjamin keamanan agunan BPKB mobil mu. Nah, ada beberapa opsi untuk kamu pilih untuk jaminan BPKB mobil di Makassar, seperti Bank, Pegadaian atau Perusahaan Pembiayaan (Multi Finance) seperti Mandiri Utama Finance di Jl. AP. Pettarani Ruko Diamond, Masale, Panakkukang, Kota Makassar.

Khusus mengenai Mandiri Utama Finance, bagi warga Makassar, penting untuk lebih dulu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut,

1. Waktu Proses
Hal yang pertama adalah mengenai lama proses. Jika di Perusahaan Finance lebih cepat dari pada lembaga keuangan lainnya seperti Bank. Jika warga Makassar memilih Multi Finance, seperti Mandiri Utama Finance, proses pengajuan berkas kadang hanya butuh sehari, paling lambat 2 hari kerja. Itu sudah termasuk collect data, survey, cek fisik mobil, terakhir pencairan pinjaman, cepat kan!

2. Keamanan
Bagi warga Makassar yang masih ragu dengan masalah keamanan di Perusahaan Finance, sebaiknya mulai menghapus stigma tersebut. Karena perusahaan Finance di Makassar seperti Mandiri Utama Finance juga sama seperti Bank pada umumnya yang memiliki standard keamanan keuangan dan jaminan nasabah sama baiknya.

Seperti, menjamin kerahasiaan data kamu sebagai nasabah, menjamin keamanan agunan BPKB mobil mu, salah satunya dengan tidak akan berpindah tangan, dan yang terakhir adalah menjamin keamanan unit mobil, salah satunya dengan mengasuransikan mobil kamu guna menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya rusak atau hilang.

3. Rate/Suku Bunga
Sebagian besar calon nasabah di Makassar cenderung takut ke Multi Finance karena beranggapan bunga di Multi Finance itu tinggi. Sebenarnya, untuk lembaga pembiayaan seperti Bank maupun Multi Finance masih-masing sudah memiliki kebijakan dalam penentuan besarnya suku bunga pinjaman yang diterapkan. Nah besarnya itu variatif, tergantung kebijakan manajemen, yang pasti berkisar 0,9% sampai 2% per bulannya, cukup murah kan!

4. Biaya-biaya
Nah, jika proses pengajuan pinjaman kamu sudah disetujui/approve, di perusahaan Mandiri Utama Finance, kamu akan disampaikan rincian biaya yang musti dipenuhi terlebih dahulu. Adapun rincian biaya tersebut seperti, biaya administrasi dan biaya asuransi.

Tapi, penting untuk calon nasabah di Makassar ketahui bahwa semua biaya yang timbul tidak dipotong dari pinjaman yang dicairkan. Meskipun kadang nasabah di Makassar merasa angsuran di Multi Finance lebih besar daripada di Bank, padahal tidak, sebenarnya sama saja. Karena biaya-biaya tersebut digabungkan di angsuran setiap bulannya, jadi pinjaman yang kamu ajukan bisa utuh.

Bagaimana? jadi masyarakat di Makassar sebaiknya tidak usah skeptis dulu tentang perusahaan finance jika butuh pinjaman atau modal dalam waktu yang cepat, dengan menjaminkan BPKB Mobil. Satu hal yang pasti, pastikan sebagai pihak peminjam, kamu lakukan pembayaran cicilan tepat waktu setiap bulannya. Sebaiknya hindari penalti sebisa mungkin, apalagi sering mengalami keterlambatan sampai tidak bisa mengembalikan pinjaman. Hehehehe, Sukses!

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI