Belum lama ini, Toyota telah meluncurkan mobil MPV murah dan diklaim adik dari Avanza, yakni Toyota Calya. Mobil besutan Toyota ini sengaja dihadirkan guna melengkapi pasar MPV dengan range harga yang terjangkau.

Meskipun begitu, Toyota Calya dibekali spesifikasi dengan beragam fitur menarik. Sekaitan dengan hal itu, kali ini kita akan ulas lengkap spesifikasi dan harga Toyota Calya Makassar.

Spesifikasi dan Harga Toyota Calya November 2017 Di Makasar

1. Spesifikasi Eksterior Toyota Calya November 2017
Membahas tampilan Toyota Calya di Makassar, pastinya hadir dengan tampilan dan gaya yang sederhana, tapi tetap tidak menghilangkan kesan mewah. Lampu depannya didesain dengan sudut yang tajam, hampir mirip dengan Toyota Avanza. Kemudian, di bagian tengahnya, Toyota Calya sudah dilengkapi dengan grille dengan logo “Burung Garuda” tanpa aksen chrome.

Jika, dilihat dari samping, yang cukup menonjol dari Toyota Calya di Makassar ini adalah bodinya yang terkesan sedikit bongsor, khususnya di bodi bagian belakang terkesan ada tambahan ruang. Pada seperempat bagian akhir pada bodi, Toyota Calya hampir memiliki kemiripan dengan Datsun GO+ Panca. Hal ini kelihatan dari desain kaca samping belakangnya.

Dan yang paling mengejutkan ada di sektor buritannya, dengan konfigurasi lampu belakang dirancang mirip dengan Toyota All New Kijang Innova. Kesimpulannya, sektor eksterior dari Toyota Calya mengusung konsep desain yang simple tapi tetap memberikan kesan yang elegan.

2. Spesifikasi Interior Toyota Calya November 2017
Untuk bagian interior mobil MPV LCGC ini, Toyota Calya mengusung gaya desain yang sedikit mengagumkan. Desain dashboardnya dirancang dengan kesan simple, dan mengadopsi sistem multi layer dashboard. Tepat di bagian bawah audio ada switch AC, pas di samping tuas transmisi.

Kemudian pada bagian kemudinya, ada finger rest disamping palang stir dengan logo Toyota pada bagian tengahnya. Bagian depan kursi penumpang, ada ruang penyimpanan untuk menyimpan beberapa barang. Pada bagian atasnya, ada airbag yang bersembunyi dibalik dashboard Toyota Calya ini.

Belum selesai di situ saja, kabin Toyota Calya dirancang lebih luas agar bisa menampung sampai 7 penumpang. Apalagi, di bangku baris ke 2 dan 3 terasa lebih luas dan nyaman, berkat diusungnya konsep desain bubble head lining, yakni bentuk atap pilar C yang menggembung ke atas.

3. Spesifikasi Mesin Toyota Calya November 2017
Selesai membahas eksterior dan interior, saatnya mengulas bagian dapur pacu Toyota Calya. Toyota Calya di Makassar mengusung mesin 3NR dengan kapasitas sampai 1.197cc dengan mesin 4 silinder, dan mampu menghasilkan semburan tenaga hingga 88 Ps disetiap 6.000 rpm dengan torsi maksimum hingga 11 Kgm di putaran 4.200 rpm.

Dengan tubuh yang lebih besar dan mampu menampung bawaan banyak, Toyota Calya didukung sistem transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Untuk konsumsi BBM, Toyota Calya bisa mencapai 1:20 yang artinya 1 liter BBM dapat untuk perjalanan sampai 20 Km.

4. Harga Toyota Calya November 2017 Di Makassar
Terakhir, mengenai kisaran harga Toyota Calya di Makassar. Sebagai mobil MPV LCGC, sangat wajar jika harga Toyota Calya di Makassar dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Untuk harga Toyota Calya di Makassar terbagi dalam 2 varian, yakni model E dan G. Di kedua varian Toyota Calya ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Jadi berapa harganya? Untuk Toyota Calya varian E Manual dan Toyota Calya E otomatis, masing-masing dibanderol di harga Rp.152.900.000 jutaan dan Rp. Rp. 169.000.000.

Sementara untuk harga Toyota Calya varian G Manual dan G otomatis masing-masing dibanderol dengan harga Rp. 158.200.000 dan Rp. 171.400.000

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI