spesifikasi-harga-toyota-makassar

Toyota seakan tidak ingin melepaskan moment untuk mendominasi penjualan mobil di Indonesia, setelah meluncurkan Toyota Sienta kini giliran mobil LCGC tujuh penumpang yang diluncurkan oleh pabrikan otomotif asal Jepang ini. Mobil yang disebut-sebut “Adik Toyota Avanza” akhirnya resmi diluncurkan juga pada 2 Agustus 2016 beberapa hari menjelang event Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini dilabeli nama Toyota Calya. Kata Calya sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti sempurna.

Sedangkan untuk posisi Toyota Calya sendiri ada diantara Toyota Avanza yang ada di kelas low MPV serta Toyota Agya yang bermain di kelas LCGC.

Spesifikasi Dan Harga Toyota Calya Makassar

toyota-calya-makassar

Spesifikasi Desain Toyota Calya Terbaru 2016

Kalo dilihat sekilas, tampilan wajah depan Toyota Calya terlihat mirip dengan Toyota Vios atau Toyota Yaris yang memiliki ciri khas desain Keen Look. Bahasa desain ini pertama sekali digaungkan oleh Toyota lewat Auris. Desain Velgnya Two Tone terlihat bagus dengan ukuran 14 inchi. Biar lebih enak, tonton video First Impression berikut ini;

Kesempurnaan akan desain dari mobil LCGC milik Toyota dapat dilihat pada Bagian depan Toyota Calya masih menggunakan emblem yang sama dengan Toyota Agya yaitu lambang Garuda. Tak hanya itu Toyota Calya yang memiliki kembaran dari Daihatsu yaitu Daihatsu Sigra pada bagian samping terutama di bagian belakangnya terkesan mirip dengan Innova terbaru. Menariknya lagi, Toyota Calya tampil dengan tampang tidak berbeda jauh dengan yang dibuat oleh Toyota akhir-akhir ini, yaitu pada bagian depan dilengkapi Grille berukuran besar, yang sangat bermanfaat besar untuk pendinginan mesin, karena sangat membantu pendinginan mesin menjadi jauh lebih cepat.

Baca Juga:

Sementara untuk bagian tengah di atas bumper, terlihat jelas ada emblem khas mobil LCGC yang memang harus digunakan di setiap inovasi terbaru Toyota agar bisa memenuhi standard regulasi yang dikeluarkan pemerintah Indonesia. Walaupun ada tambahan tersebut, namun tidak terlalu berpengaruh kepada penampilan Toyota Calya terbaru ini, malah justru terlihat Indonesia sekali. Dan untuk pencahayaan cukup optimal, dikarenakan Toyota melengkapi Toyota Calya dengan dua Headlamp berbentuk besar mirip dengan desain yang digunakan oleh Toyota Avanza terbaru.

Adapun di bagian sisi samping, konsep desain yang diusung oleh Toyota Calya terbaru ini mirip dengan yang digunakan oleh Datsun Go, tidak cukup tinggi tapi memanjang ke belakang. Hal ini berguna untuk menyesuaikan kapasitas angkut yang dimiliki oleh Toyota Calya. Untuk kapasitas tersebut nantinya mampu diisi hingga maksimal 7 penumpang didalamnya.

Lanjut pada bagian belakang, Toyota Calya mencomot model Stop Lamp yang ada pada Innova, namun tidak sepenuhnya, karena jika kita melihat tampilannya, ukurannya masih lebih kecil daripada yang digunakan olehToyota innova.

Jika menilik lebih detail lagi di bagian belakang, tempat plat nomor yang digunakan Toyota Calya mirip dengan yang ada di Toyota Agya, yang membuatnya kelihatan semakin ciamik. Dan untuk lekuk tubuhnya pada bagian pintu bagasi, lebih terlihat mirip dengan yang ada di Toyota Avanza, sehingga dengan semua fitur-fitur tersebut itu, bisalah kita tarik kesimpulan bahwa Toyota Calya ini merupakan adaptasi Avanza serie murah, karena hampir diseluruh bagian tubuhnya mirip mobil MPV milik Toyota, termasuk dengan Handle pada keempat pintunya.

Spesifikasi Mesin Toyota Calya Terbaru Makassar

Selanjutnya, untuk sektor dapur pacunya, Toyota Calya menggunakan mesin berkode 3NR DOHC, berkapasitas 1.2 liter berteknologi Dual VVT-i sehingga mampu menyemburkan tenaga secara maksimal sesuai dengan ukuran bodi mobil yang juga diperpanjang yaitu mencapai 88 PS dengan torsi 10,8 Nm. Untuk transmisi sendiri hadir dalam 5 percepatan dan otomatis. Jika dibandingkan dengan Datsun Go tentu masih lebih besar tenaganya, sebabnya Datsun Go hanya mampu menyemburkan daya 68 dk dengan torsi 104 Nm.

Adanya Teknologi Dual VVT-i ini juga membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit dengan tingkat kompresi juga menjadi naik hingga 11,5:1 sehingga sangat tidak disarankan menggunakan bahan bakar beroktan 88 atau jenis premium.

Untuk ‘saudara kembarnya sendiri’ Daihatsu Sigra mengusung mesin baru berkode 3NR-VE berteknologi Dual VVT-i berkapasitas 1. 2 liter serta adanya tambahan pilihan mesin 1.0 liter berkode 1KR-FE 3 silinder dengan tenaga 67 PS serta torsi 8,7Nm. Mesin ini adalah mesin yang sama dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Mesin-Toyota-Calya-Sigra-dengan-Go-Plus-Panca-makassar

Fitur Keamanan dan Kenyamanan Toyota Calya Makassar

Hadir sebagai mobil murah bagi keluarga Indonesia, tidak menjadi satu alasan bagi Toyota guna mengesampingkan aspek keamanan dan sisi kenyamanan para penggunanya. Mobil LCGC terbaru yang mengusung nama Toyota Calya, pihak pengembang melengkapinya dengan fitur immobilizer guna menghindarkan dari bahaya tangan jahat. Kemudian ada Dual Arbags, agar penggemudi dan penumpang di bagian depan memiliki antisipasi kemanan lebih saat terjadi tumbukan atau kecelakaan yang arahnya dari depan.

interior-toyota-calya

Harapan pada bagian interior akan kenyamanan juga Toyota melengkapinya dengan AC Double Blower, agar suhu dalam kabin terus terjaga dari panasnya terik matahari saat siang hari, sekaligus membuat udara berasa tetap segar saat berkendara dalam waktu yang lama. Dan pada sisi entertainment, Toyota menawarkan Head Unit yang bisa dikoneksikan dengan bluetooth, sehingga saat penggunaannya dapat langsung dikoneksikan dengan perangkat yang sudah support.

Berikut rincian Fitur-fitur utama pada Toyota Calya terbaru:

  • Fitur Dual Airbags di depan sebagai standar pada Toyota Calya.
  • Fitur immobilizer juga menjadi standar kelengkapan untuk Toyota Calya.
  • Fitur Isofix untuk tempat duduk bayi dan Seatbelt 3 titik di semua jok mulai depan hingga jok bagian belakang.
  • Fitur ABS, berarti Toyota Calya ini adalah mobil LCGC pertama yang menggunakannya.
  • AC double blower (kipas angin) untuk menyalurkan angin AC dari blower depan hingga membuat ruang kabin terasa makin dingin merata sampai ke baris belakang. Toyota menamainya dengan nama Rear Air Circulation. Ide yang sangat bagus agar kinerja mesin tidak terlalu berat.
  • Power Windows di bagian keempat pintunya, serta adanya tombol pengaturannya di bagian samping pengemudi untuk kesemua pintu.
  • Head unit Toyota Calya tipe tertinggi telah dilengkapi dengan koneksi bluetooth.
  • Tuas persneling menyatu dengan dashboard menjadikan ruang kaki kabin depan makin luas.
  • MID tergolong lengkap
  • Bangku baris ketiga bisa digunakan untuk orang Dewasa dengan tinggi 170 cm.
  • Ruang bagasi belakang mampu menampung 3 galon air plus barang, hal ini disebabkan karena bangku yang didesain agak tipis sehingga ruang kabin sedikit lebih lega di semua barisnya.
  • Ban cadangan menggunakan velg alloy wheel sama dengan velg standarnya.

Daftar Harga Dan Kredit Toyota Calya Makassar Terbaru

  Daftar Harga Toyota Calya Makassar

Harga Toyota Calya Tipe E 1.2 MT STD
  • Rp ,-
Harga Toyota Calya Tipe E 1.2 MT
  • Rp ,-
Harga Toyota Calya Tipe E 1.2 AT
  • Rp ,-
Harga Toyota Calya Tipe G 1.2 MT
  • Rp ,-
Harga Toyota Calya Tipe G 1.2 AT
Saat ini Toyota Calya dengan tujuh penumpang ini sudah bisa di booking di dealer resmi Toyota Urip Makassar dengan menyiapkan dana sebesar 5 juta saja untuk kredit mobil toyota makassar.

Dealer Toyota Makassar juga sudah mulai membuat simulasi kredit toyota calya makassar dengan cicilan terendah dengan uang muka 27 juta dan cicilan di kisaran Rp 2,8 juta per bulan selama lima tahun khusus untuk Tipe Calya tipe E Manual yang dibanderol 140  juta. Dengan hitungan diatas biaya keseluruhannya hingga lunas bisa mencapai Rp 200 juta lebih.

Spesifikasi Tipe Toyota Calya Makassar Terbaru 2016

Toyota Calya hadir dalam dua tipe yakni tipe E dan G serta pilihan manual dan otomatis.

Untuk tipe G, Toyota Calya melengkapinya sama dengan Toyota Agya, seperti Head Unit Double Din, Speedometer dengan MID, Power Window, dan Eletric Mirror. Dan untuk fitur keamanan dilengkapai dengan remote alarm, sistem Dual Airbags serta penambahan kursi ISOFIX di bagian kursi belakang. Untuk Velg sudah menggunakan Alloy berukuran 14 inci.

toyota-calya663_382

Untuk tipe E, dilengkapi power windows hanya pada pintu depan saja, sistem dual airbags, head unit single din tanpa fog lamp serta electric mirror dan bagian velg kaleng dilapisi dop.

Perbandingan Dimensi Toyota Calya / Daihatsu Sigra dengan GO+ Panca

Datsun GO+ Panca adalah pesaing utama di segmen LCGC murah ini karena mempunyai kombinasi tujuh penumpang, walaupun bangku belakang baris ketiga hanya pas untuk anak-anak saja. Sedangkan untuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra memiliki luas yang lebih baik dari Datsun Go+ Panca. 

Komparasi Toyota Calya Sigra dengan Go Plus Panca

Dari table diatas terlihat bahwa Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mempunyai dimensi yang lebih baik dan luas, baik untuk Legroom serta Headroom dan tentunya hal ini bisa menjadi pertimbangan calon konsumen untuk memilih diantara mobil murah berkapasitas 7 penumpang ini.

Untuk informasi terkait pembelian dan prosedur pemesanan mobil, silahkan Call nomor kontak dibawah ini

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI