Spesifikasi Toyota Camry Terbaru Makin Kaya Fitur

Toyota telah memasarkan berbagai produk kendaraan di Indonesia. Salah satu sedan mewah andalannya yang dihadirkan di pasar otomotif Indonesia ialah Toyota Camry.

Tahun 2015 lalu, Toyota coba berinovasi dengan meluncurkan All New Toyota Camry yang dipasarkan secara global dan di Indonesia. Toyota Camry adalah sedan premium yang banyak digemari para penyuka sedan yang mencari kenyamanan serta kemewahan.

Bicara penampilan, Toyota Camry dibuat mewah dengan bagian fascia yang elegan serta memancarkan aura kemewahan. Tingkat aerodinamis juga sangat diperhatikan Toyota saat mendesain Toyota Camry.

Untuk Indonesia sendiri, Toyota Camry dipasarkan dengan tiga varian, yaitu Toyota Camry 2.5V, Toyota Camry 2.5 G, dan Toyota Camry 2.5 Hybrid. Untuk mesin mengusung V6 berkapasitas 3.5 liter dengan tenaga yang sempurna dan pas untuk pasar Tanah Air.

Simak Spesifikasi Lengkapnya berikut ini:

Eksterior Mewah dengan Tingkat Aerodinamis Sangat TinggiEXTERIOR-CAMRY_Makassar

Toyota Camry di desain dengan dimensi panjang 4,850 mm, lebar 1,825 mm serta tinggi 1,470 mm dengan wheelbase 1,775 mm. Walau bermodel sedan, Toyota Camry memiliki ground clearance yang cukup tinggi, hingga 160 mm.

Di bagian eksterior, Toyota Camry mempunyai 2 bagian grill di mana pada bagian atas terlihat menonjol dengan logo Toyota pada bagian tengahnya serta lapisan krom dari bagian sisi hingga central. Sementara bagian grill lainnya pada bagian bawah memiliki jaring-jaring besi dengan rongga kecil terstruktur berwarna hitam yang membuat tampilan mobil ini terlihat sporty saat dilihat dari sisi depan.

Spesifikasi Toyota Camry Terbaru Makin Kaya Fitur

Sementara untuk sisi penerangan, Toyota Camry dibekali dengan headlamp jenis LED dengan foglamp yang didesain kecil sehingga tampak mobil ini memiliki tampang yang sangar.

Beralih pada bagian samping, Toyota memberikan velg berukuran 17 inci pada Toyota Camry dengan desain yang elegan ditambah dengan dibalut ban berukuran 215 / 60 R16.. Selain itu disematkan pula lapisan krom sepert di bagian handle pintu, spion dan beberapa bagian lainnya.

Untuk bagian buritan, terlihat garis yang diberikan aksen krom yang membuat tampilan mobil ini terlihat padu dengan sisi depan. Selain itu Toyota Camry juga menggunakan stoplamp dan sein yang dibuat secara sederhana.

Pada bagian knalpot Toyota menggunakan model Dual Chrome-tipped Exhaust yang lagi-lagi diberikan lapisan krom. Sementara tingkat aerodinamis yang tinggi terlihat pada desain fascia atas belakang yang dipadukan dengan spoiler berbentuk kecil terlihat padu sehingga membuat mobil ini memiliki tingkat aerodinamis yang baik.

Kabin Nyaman dan Berjuta Fitur Memberikan Kenyaman

Spesifikasi Toyota Camry Terbaru Makin Kaya Fitur

Layaknya bagian eksterior, Toyota sepertinya memperhatikan betul keinginan calon pengguna Toyota Camry dengan memberikan fitur-fitur yang canggih serta desain yang baik pada Toyota Camry.

Seperti pada penggunaan bahan jok berkualitas tinggi yang digunakan pada bagian depan dan belakang. Jok pada Toyota Camry dominan bewarna kontras, namun pada varian tertentu terdapat juga warna terang. Desain dan penggunaan warna tersebut dapat memberikan rasa nyaman bagi penumpang dan juga pengemudi.

Sementara dari desain dashboard, dilengkapi dengan jahitan kulit hitam asli yang bukan sekedar aksen, speedometer yang lebih mewah dibandingkan dengan versi sebelumnya dan karpet baru.

Interior Toyota Camry sangat konsisten dengan tetap menjunjung tinggi nuansa elegan atau mewah. Tak heran jika panel kayu digunakan sebagai instrumen utama untuk memperindah interior Toyota Camry. Panel kayu terlihat pada beberapa bagian di dalam kabin Camry.

Pada sistem hiburan Toyota Camry dipusatkan pada layar sentuh berukuran 8 inci. Sistem hiburan Toyota Camry pun sudah bertabur teknologi seperti koneksi canggih, seperti Toyota Move, MirrorLink Technology via MiraCast, sistem navigasi hingga koneksi internet.

Toyota-Camry-Makassar-Urip

Untuk menghadirkan kenyamanan, Toyota Camry menyematkan 10 speaker JBL di seluruh bagian kabin. Selain itu, terdapat pula teknologi AC dengan Nano-e dan climate controlyang diatur untuk 3 zona dengan suhu berbeda pada varian tertentu.

Toyota juga melengkapi bagian atas Toyota Camry dengan moonroof yang dapat digunakan pada saat pengemudi ataupu penumpang yang ingin menikmati pemandangan dari bagian atas mobil. Pada bagian kemudi juga dilengkapi dengan Steering Switch Control yang dapat difungsikan dengan mudah oleh pengemudi saat akan melakukan kontrol pada fitur Toyota Camry.

Terdapat fitur Rear Seat Controler dab Rear Seat Relaxation System. Fitur ini dapat memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi penumpang bagian kabin belakang dengan dapat mengatur tempat duduk yang senyaman mungkin.

Performa Sempurna Serta Kestabilan yang Baik

Toyota menyematkan mesin konfigurasi berkapasitas 3.5 liter dengan 24 katup, DOHC, Dual VVT-i diklaim sanggup memberikan tenaga maksimal mencapai 277 Ps pada putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi maksimal mencapai 35.3 Kgm pada putaran mesin 4.700 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi enam kecepatan otomatis. Toyota juga melengkapi mobil ini dengan Continous Variable Transmission (CVT) yang dapat meminimalisir terjadinya hentakan mesin saat melakukan perpindahan gigi secara otomatis maupun manual.

Untuk menyalurkan bahan bakar menuju mesin, Toyota menggunakan sistem injeksi Electronic Fuel Injection (EFI). Sistem tersebut membuat pembakaran pada bagian mesin dapat lebih hemat dan menyebabkan Toyota Camry lebih efisien dalam hal bahan bakar.

Di atas kerta Toyota mengklaim bila Toyota Camry dapat dipacu dengan kecepatan 220 km/jam. Sementara akselerasi dari diam hingga kecepatan 100 km dapat dipacu hanya dalam waktu 9,1 detik. Sementara kapasitas bensin mampu memuat hingga 70 liter.

Sistem keselamatan dan Fitur Yang Membuat Aman dan Nyaman

Toyota memperhatikan betul keamanan dari pengguna Toyota Camry. Hal ini terbukti dengan raihan 5 bintang untuk Safery Rating dari NHTSA yang diraih oleh Toyota Camry.

Hal tersebut berkat penggunaan airbags yang terdiri dari 10 buah. Airbag tersebut tersebar pada bagian front advanced airbag system, seat-mounted side airbags, knee airbags, rear seat-mounted side airbags, and front and rear side curtain airbags.

Toyota-Camry-Makassar-10

Ada juga fitur canggih yang diletakkan Toyota pada Toyota Camry, yakni Pre-Collision System. Sistem ini berguna untuk memberikan isyarat kepada pengemudi secara otomatis saat akan melakukan pengereman

Selain itu, untuk fitur keamanan lainnya ialah terletak pada sistem pengereman. Toyota menyematkan sistem keamanan terkini seperti Star Safety SystemVehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) and Smart Stop Technology (SST)

Bicara kenyamanan, Toyota Camry hadir dengan menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dengan Stabilizer pegas koil pada bagian depan. Sementara di bagian belakang digunakan Dual Link Strut dengan Stabilizer pegas koil.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi, kunjungi dealer Toyota terdekat atau hubungi

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI