spesifikasi-Toyota-CHR-makassar

Kurang dari 6 hari lagi lagi, Event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air, akan berlangsung. Beberapa pabrikan mulai memberikan bocoran tentang produk teranyar yang akan dipamerkan di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD, Tangerang 11 – 21 Agustus 2016 nanti, termasuk Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota C-HR Diperkenalkan di GIIAS 2016

Dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu di Jakarta, TAM mengumumkan bahwa GIIAS 2016 akan menjadi ajang bagi mereka untuk memamerkan lebih dari 30 mobil, termasuk 3 mobil konsep terbaru, yaitu FCV Plus, Mirai, dan Toyota C-HR.

Toyota akan menghadirkan beragam teknologi canggih dan beragam mobil masa depan pada booth Toyota nanti. Apalagi booth Toyota tahun ini lebih besar dari event tahun lalu. Pada GIIAS 2016 nanti, Toyota akan menempati ruang pamer seluas 3.000 meter persegi yang paling luas sepanjang sejarah keikutsertaan Toyota di ajang pameran otomotif Indonesia.

Dari beragam mobil yang dipamerkan nanti, tentu saja ketiga mobil berkonsep terbaru akan menjadi pusat perhatian pengunjung. Dan Toyota mengklaim Toyota C-HR, yang telah diperkenalkan Toyota di ajang Frankfurt Motor Show 2015, akan menjadi sorotan mengingat model crossover ini tengah populer-populernya.

Selain itu, tidak sekadar konsep, pada ajang Geneva International Motor Show 2016 Maret lalu, Toyota sudah merilis versi produksi crossover empat pintu ini untuk pasar otomotif Eropa. Untuk Benua Biru sendiri pra pemesanan Toyota C-HR sudah bisa dilakukan sejak awal bulan mei 2016 kemarin dan pengiriman dimulai Januari 2017.

Baca Juga:

Dan untuk Indonesia untuk kawasan asia tenggara akan menjadi negara kedua kedatangan mobil konsep Toyota C-HR setelah di Thailand pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) Maret 2016 lalu.

Belum ada kabar pasti apakah Toyota C-HR yang masuk dalam kelas sport utility vehicle (SUV) ini akan dijual di Indonesia atau tidak. Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan terlebih dahulu ingin melihat reaksi publik atas Toyota C-HR di GIIAS 2016 dalam waktu dekat ini. Jika permintaan publik di Indonesia tinggi, maka TAM akan mulai menjual crossover ini di Indonesia mulai akhir tahun 2016 atau awal 2017.

Kehadiran Toyota C-HR pastinya akan menjadi ancaman bagi model sejenis buatan pabrikan mobil lain, seperti Honda HR-V dan Nissan Juke .

Spesikasi Toyota C-HR

Untuk segi desain, model produksi Toyota di Eropa ini tidak jauh berbeda dengan rancangan konsep 2 pintu yang dikenalkan Toyota pada Paris Motor Show 2014 dan konsep 4 pintu di ajang Frankfurt Motor Show 2015 dan Thailand di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) Maret 2016 lalu.

Toyota C-HR nampak agresif dengan tampilan lampu utama yang menyipit dengan desain Grill yang sudah menjadi ciri khas produk Toyota saat ini. Bagian belakang tampak dibuat tajam untuk mempertegas desainnya yang agresif. Toyota menyebut C-HR ini memiliki penampilan yang mematikan.

Toyota rencananya akan menjual dua tipe Toyota C-HR di Indonesia, yaitu yang bermesin hybrid 1.800cc, 4 silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 horse power dan mesin turbocharged 1.200cc 4 silinder bertenaga 114 hp.

Kedua jenis Toyota C-HR ini menggunakan girboks otomatis CVT (Continously Variable Transmission), Dan sementara untuk versi turbo ada pilihan girboks manual 6 percepatan. Untuk versi CVT, Toyota menawarkan pilihan berpenggerak roda depan (FWD) atau seluruh roda (AWD).

Masih ada satu model Toyota C-HR lagi yang kemungkinan akan diproduksi khusus untuk pasar otomotif dunia, yaitu Toyota C-HR bermesin bensin naturally aspirated 2.000cc yang diklaim sanggup mencapai tenaga 147 hp. Dan untuk versi ini hanya tersedia dengan girboks CVT berpenggerak roda depan.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI