Tips Berkendara Mobil Bagi Pemula.

Mengemudi seperti sebuah keagiatan atau aktifitas yang menyenangkan, tetapi tidak semua orang bisa mengemudi dan bisa menjadi seseorang yang mahir dalam hal tersebut. Untuk itu untuk pemula, sebaiknya mempelajari terlebih dahulu teori belajar mengemudi sebelum akhirnya mengemudi secara langsung ke jalanan.

 

Tips Berkendara Mobil Bagi Pemula.

Tips Berkendara Mobil Bagi Pemula

Berikut ialah tips berkendara mobil bagi pemula yang diawali dengan memahami kembali teori tentang mengemudi. Pastikan bahwa mobil dalam keadaan mesin dimatikan dan dalam keadaan berhenti. Teori ini bisa digunakan untuk mobil manual.

  • Pastikan bahwa keadaan mobil ada pada keadaan off atau mesin mati. Pelajari secara mandiri beberapa nama dan bagian yang ada pada daerah kabin depan juga pada bagian dashboard.
  • Sebutkan dan juga ketahui letak dari pedal rem, kopling, pedal gas, dimana rem tangan, dimana letak persneling dan beberapa bagian lainnya yang akan digunakan dan difungsikan ketika mobil akan dinyalakan dan dikendarai.
  • Bila akan menggunakan gigi manual maka sebaiknya dipelajari bagaiman konsep perpindahan gigi persneling hingga hafal dan mampu mempraktikannya dengan memindahkan gigi datu persatu dengan konsep gigi maju atau mundur hingga terlatih.
  • Latiih kaki untuk bisa berada di pedal gas lalu latih juga untuk beralih dan berpindah ke pedal rem atau pedal kopling. Jangan menghidupkan mesin terlebih dahulu untuk keamanan.
  • Latih terus diri sendiri hingga lancar dan dalam keadaan mesin mati. Jika sudah cukup baik maka selanjutnya bisa menghidupkan mobil dan mulai berlatih dengan mobil yang sesungguhnya.

Demikian tips berkendara mobil yang bisa digunakan dan menjadi referensi untuk pemula. Semoga bermanfaat!.

INFO TOYOTA HUB

MARIO : 081242158413
PIN BB : 512F474E

PT. Hadji Kalla Toyota Cabang Urip Makassar

Alamat : Jl. Urip Sumohardjo No.227 Makassar 90232

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI