Tips modifikasi headlamp mata kucing

3 Tips Modifikasi Headlamp Mata Kucing

Tips modifikasi headlamp mata kucing – Seperti diketahui bersama headlamp mempunyai fungsi sebagai lampu untuk menyinari jalan raya, di mana di dalam lampu itu sendiri terdiri atas beberapa macam, seperti lampu dekat atau disebut juga dengan low beam, lampu jauh atau disebut juga dengan high beam, dan yang terakhir adalah lampu senja atau disebut juga dengan city lamps. Setiap kendaraan roda empat apapun jenis  tentunya mempunyai standar lampu yang sudah disesuaikan dengan desain mobil itu sendiri. Namun belakangan ini kian marak mobil dengan modifikasi headlamp. Saat ini ada banyak sekali modifikasi lampu headlamp, ada yang desain angel eyes,  devil eyes, cat eyes, dll. Desain-desain seperti ini tidak hanya berfungsi sebagai penerang jalan saja, namun dapat mempercantik penampilan mobil itu sendiri. Nama lampu headlamp sebenarnya disesuaikan dengan desain lampu itu sendiri, salah satunya adalah cat eyes atau lampu kucing, penampilan lampu ini mirip dengan penampilan mata kucing ketika malam hari terkena lampu sorot.

Lampu ini berfungsi memberi peringatan pada mobil dibelakang ketika mobil di depannya melakukan pengereman. Lalu bagaimana cara memasang lampu seperti ini? Untuk Anda yang tertarik memasang lampu mata kucing ini, berikut adalah tipsnya :

Tips modifikasi headlamp mata kucing

  1. Memilih lampu mata kucing yang tepat

Ada 2 macam warna yang dapat Anda pilih untuk lampu mata kucing ini, yang pertama berwarna merah dan yang kedua berwarna putih, Anda dapat memilih mana yang dirasa paling pas untuk mobil Anda. Untuk hal ini sebaikknya anda memperhatikan karakter dan desain mobil tersebut, kemudian memilih lampu mana yang paling pas.

Desain lampu mata kucing juga dapat Anda perhatikan, dengan demikian Anda dapat menyesuaikannya dengan desain kendaraan roda empat kesayangan Anda. Pemilihan desain mata kucing yang tepat, selain dapat memberikan keamanan bagi Anda juga membuat mobil Anda terlihat lebih gaya.

Tips modifikasi headlamp mata kucing

  1. Membeli lampu mata kucing yang tepat

Saat ini memang banyak sekali penjual yang menjual lampu mata kucing. Anda sebaiknya tidak perlu terburu-buru. Perhatikan dengan baik barang yang akan dijual tersebut, apakah dalam kondisi baik, desainnya pas dengan kebutuhan Anda, dll. Tidak ada salahnya jika Anda mengetes lampu tersebut, apakah berfungsi dengan baik, atau tidak.

Tips apabila Anda membeli lampu ini secara online, sebaiknya cari penjual dengan rating yang baik. Perhatikan testimoni para pelanggan, jika testimoni tersebut baik, tentunya tidak masalah.

  1. Pasang di tempat yang tepat

Hal terakhir yang sebaiknya Anda perhatikan adalah cara memasang. Tidak masalah jika Anda dapat memasangnya sendiri, tetapi jika Anda tidak tahu bagaimana cara memasang lampu tersebut, ada baiknya jika menyerahkannya pada bengkel kesayangan, atau dapat meminta bantuan pada toko tempat Anda membeli lampu tersebut untuk memasang lampu mata kucing tersebut. Memasang mata kucing dengan tepat, pastinya tidak akan mengganggu lampu headlamp lainnya. Namun jika Anda salah memasang, sedikit banyak, akan mempengaruhi kinerja lampu lainnya.

Harga lampu mata kucing ini sangat bervariasi antara Rp 170.000 hingga Rp 250.000. Setiap harga lampu tersebut memberikan keuntungan tersendiri dan mempunyai kelebihan dibandingkan desain lampu mata kucing lainnya. Pandai memilih desain lampu yang pas dan sesuai dengan desain mobil Anda, pastinya akan membuat penampilan mobil Anda tampak gaya, sekaligus membantu mengamankan mobil Anda, ketika di jalan raya. Lampu mata kucing akan menyala ketika Anda mengerem  mobil. Demikianlah ulasan singkan mengenai tips modifikasi headlamp mata kucing, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI