modifikasi-toyota-sienta-1

Tips Modifikasi Toyota Sienta

Sedang mencari tips modifikasi Toyota Sienta? Keberadaannya di pasar otomotif Indonesia memang telah lama menggelitik para modifikator untuk mencurahkan gagasan mereka, mengingat tampilannya yang tak bisa diabaikan begitu saja. Dari sekian banyak modifikator yang unjuk gigi, ada Tomi Airbrush yang memberikan ilham untuk ‘mempreteli’ Toyota Sienta.

Kesan Stylish untuk Kegiatan Sehari-hari

Konsep yang diusung Tomi Gunawan—pemilik dari Tomi Airbrush—tergolong menarik, tetapi masih dekat dengan kehidupan sehari-hari. Bersama Tomi Airbrush, dia akan mengubah penampilan Toyota Sienta menjadi lebih stylish alias penuh gaya kala melintasi jalanan. Meski demikian, Anda tetap masih bisa membawanya dalam rutinitas sehari-hari. Modifikasi yang Tomi lakukan pun diterapkan pada bagian luar (eskterior) maupun bagian dalam (interior).

Baca Juga:

Dengan konsepnya tersebut, tampilan Toyota Sienta gubahan Tomi Airbrush tetap mempertahankan ciri khas dari pabriknya, hanya saja akan terlihat lebih trendi. Dengan begitu, Toyota Sienta bakal dengan mudah meraih pasar di kalangan muda-mudi yang selalu ingin tampil penuh gaya. Sementara di sisi lain, produk keluaran Toyota ini tetap mempunyai tempat di pasaran keluarga. Apalagi di dalamnya ada tujuh seat yang sangat cocok bagi keluarga besar yang ingin bepergian bersama.

Perubahan juga dilakukan di bagian depan Toyota Sienta. Tomi membuat struktur lubang angin baru pada bumper. Hal ini diterapkan pula terhadap lekukan bodi mobil untuk meninggalkan kesan manis pada Toyota Sienta. Belum lagi daytime running light atau LED yang memakai LED yang dikombinasikan dengan headlamp projector model HID yang memberi kesan sporty. Konsep ini dapat Anda catat dalam tips modifikasi Toyota Sienta untuk kemudian diaplikasikan atau digubah sedikit sesuai selera.

Tidak cukup sampai di situ, Tomi juga melakukan perubahan terhadap suspensi dan velg Toyota Sienta. Anda akan mendapati kaki-kaki mobil yang bentuknya lebih berkarakter dan bagus berkat keterampilan dari Tomi Gunawan. Dia memilih desain velg yang beragam tanpa meninggalkan kesan asli dari Toyota Sienta. Sehingga Tomi menggunakan ring yang ukurannya tak melebihi 17 inci agar pengendara tetap merasa nyaman saat sedang berkendara. Gagasan modifikasi ini pun diterapkan sesuai konsep Toyota yang kemudian dikembangkan sampai menghasilkan perubahan dengan kesan elegan dengan citra dari Sienta yang masih melekat kuat.

Lebih Manis dan Minimalis

Tampilan minimalis yang masih jadi tren dianggap akan menarik baik kalangan muda dan keluarga. Jadi, Anda akan melihat nuansa manis dan minimalis yang berpadu sempurna dalam gubahan Tomi Airbrush. Sementara untuk pengerjaannya, Tomo mengaku kalau dia membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk membuat moulding bodi Toyota Sienta. Begitu cetakan bodi selesai dibuat, Tomi melanjutkannya dengan proses produksi selama dua minggu.

Tomi sendiri menyediakan dua konsep dalam penggunaan warna. Kesatu, dia menawarkan konsep garis atau stripes yang simpel dengan sentuhan grafis minimalis di bagian depan dan samping menggunakan metode cutting sticker. Menurutnya, model stripes memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera para pengendara. Sementara untuk konsep kedua, Tomi memberikan metode airbrush yang lebih digandrungi kaula muda masa kini maupun penggiat otomotif yang menyukainya. Grafis serta warna yang dia tawarkan juga terdiri dari beberapa model yang diselaraskan dengan tema. Sedangkan untuk tarif modifikasi, Tomi mematuk harga sekitar Rp30.000.000.

Bagaimana dengan Anda? Tertarik mencoba tips modifikasi Toyota Siente ala Tomi Airbrush?

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI