Tips Modifikasi Velg Mobil 

Tips Modifikasi Velg Mobil

 Beberapa hal penting dari komponen mobil seringkali mengalami kerusakan atau mengalami penurunan dalam hal performa. Untuk itu perlu dilakukan penggantian sebelum terjadi hal yang berbahaya. Misalnya pada bagian velg dan ban mobil. Jika sudah tidak berfungsi maksimal maka ada baiknya untuk dilakukan penggantian dengan velg dan ban mobil yang baru. Demikian juga ketika akan memodifikasi velg dan ban, sebaiknya diperhatikan dulu hal hal yang penting untuk tidak mengganggu performanya di jalanan.

Tips Modifikasi Velg Mobil 

Sebelum memutuskan untuk memodifikasi bagian velg dan bagian ban, maka perlu diperhatikan tips modifikasi velg mobil dari team www.toyota-makassar.net berikut.

  • Pastikan bahwa ukuran dari Pitch Centre Diameter atau PCD dari velg juga ukuran ban yang akan dibeli sama persis seperti ukuran PCD dan ukuran ban mobil Anda saat ini.
  • Perhatikan ukuran dari offset velg atau ketebalan lobang tengah velg yang akan mempengaruhi penempatan baut velg.
  • Sesuaikan ketebalan ban dengan ketebalan velg sehingga tidak akan terjadi mentok pada bagian bodi mobil Anda.
  • Ban yang terlalu besar dan menonjol akan mengurangi tampilan kendaraan. Karena jika ban yang terlalu lebar maka akan memberikan rasa tidak nyaman bagi kendaraan lain, maka sebaiknya modifikasi saja bagian dari velg dan ban saja.

 Untuk lebih memaksimalkan hasil modifikasi maka pastikan hal tersebut sudah dikonsultasikan dengan pihak bengkel atau tempat dimana Anda akan melakukan modifikasi.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI