Toyota-Alphard-Hybrid-

PT. Toyota Astra Motor atau TAM selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia pada Maret 2015 silam meluncurkan All New Alphard. Tak berapa lama, TAM kembali memboyong MPV premium andalannya itu, tapi kali ini mengusung mesin hybrid.

Perlu diketahui bahwa Alphard merupakan model hybrid ketiga yang dipasarkan TAM di Indonesia setelah Toyota Prius dan Toyota Camry.

Jika anda pencinta mobil high class, Sekilas tampang antara Alphard versi Hybrid dan Alphard biasa tak ada bedanya. Tapi jika diperhatikan lebih detail, perbedaan keduanya sangat kentara meskipun tidak terlalu banyak.

Baca Juga: Toyota Alphard.. Untuk Anda Yang Berjiwa Eksekutif

Kalau dilihat tampilan eksterior, untuk Bumper depan tampak tambahan aksen krom yang diletakkan di bawah Grille. Ini salah satu untuk membedakan Alphard Hybrid dengan Alphard biasa. Di bagian samping juga terdapat perbedaan pada pelek. Tapi di luar itu semua, secara umum tampilan Toyota Alpahrd Hybrid dan Alphard biasa sama, terutama jika disandingkan dengan Alphard varian G.

toyota hybrid

Untuk di bagian kabin tidak terdapat perbedaan mencolok. Kabin Toyota Alphard Hybrid tetap menawarkan kenyamanan dengan sentuhan kemewahan untuk setiap fitur yang ditawarkan Toyota.
Tampilan Interior mirip dengan Alphard tipe 2,5 G, seperti jok nya. Sedang untuk tampilan depan (dashboard) masih mengedepankan fitur-fitur canggih khususnya untuk sistem audio. Menambah suasana kenyamanan, kabin Toyota Alphard Hybrid dipasangi dengan Ceiling Light yang mempunyai 16 pilihan warna.

toyota interior

Hal yang lebih jelas lagi, perbedaan ada di dapur pacu nya. Alphard Hybrid mempunyai 2 sumber tenaga yaitu mesin konvensional dan motor listrik untuk menjadikan kendaraan lebih efisien.

Baca Juga: Harga Avanza Makassar

Persis seperti Alphard 2.5 G, varian Toyota Alphard Hybrid juga masih menggunakan mesin 2AR-FXE, namun dilengkapi tambahan dua motor listrik yang dipasang di depan dan belakang. Dan secara otomatis, sistem Hybrid tersebut akan mengalihkan tenaga penggerak mesin ke motor listrik selaras dengan kecepatan kendaraan. Motor listrik mengambil alih tenaga penggerak saat mobil dalam kondisi berjalan lambat. Dan sebaliknya, sistem akan mengalihkan ke mesin konvensional saat dibutuhkan tenaga yang lebih besar atau berkecepatan tinggi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi, kunjungi dealer Toyota terdekat atau hubungi

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

Interior-New-Alphard

 

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI