full_20151021_1439212

Toyota Avanza Transmover Khusus Untuk Grab Dan Gocar Maupun Perusahaan Taxi.

Taxi online saat ini tengah ramai di Indonesia. Namun ternyata pemerintah sudah meluncurkan regulasi pelarangan mobil jenis LCGC untuk Taxi Online. Toyota akhirnya mengeluarkan Toyota Avanza Transformer khusus untuk Grab dan Gocar.

Tapi ternyata Vice President Director PT TAM menjelaskan bahwa Avanza Transformer tidak akan dijual untuk perorangan, hanya untuk perusahaan taxi. Perusahaan taxi konvensional, maupun perusahaan taxi online seperti Grab atau Gocar. Intinya mobil ini hanya untuk perusahaan berbadan hukum.

Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari Toyota untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air. Kecerdikan Toyota dalam melihat cela inilah yang membuat pabrikan ini hingga saat ini begitu dipercayai oleh pecinta otomotif tanah air dalam menghadirkan berbagai produk yang menyesuaikan kebutuhan berbagai segmen konsumen.

Meski didesain sangat mirip dengan Toyota Avanza, namun Avanza Transmover memiliki spesifikasi dibawah Toyota Avanza. Tak heran, pasalnya Avanza Transmover hanya untuk kebutuhan armada perusahaan Taxi. Jadi spesifikasinya sengaja dibuat tidak terlalu mewah.

BACA JUGA:

PASOKAN AVANZA TIDAK TERGANGGU DENGAN TOYOTA CALYA

PILIHAN SUV ATAU MVP BACA TIPS BERIKUT INI

Spesifikasi Avanza Transmover.1617086Transmover2780x390

Desain Toyota Avanza Transformer khusus untuk Grab dan Gocar dibuat cukup mirip dengan Toyota Avanza. Sebagai mobil yang dikhususkan untuk armada taxi desain yang diusung memang cukup stylish.

Spesifikasi mesinnya tidak terlalu tinggi mengingat spesifikasinya yang dibawah Avanza. Spesifikasi mesinnya adalah DOHC 1,329 cc 4 silinder 16 katup dengan teknologi Dual VVT-i yang dimaksudkan untuk membuat mobil ini lebih bertenaga dan juga hemat bahan bakar.

Toyota Transmover ini mampu menghasilkan tenaga hingga 96.5 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maximalnya 12.3 kgm pada putaran 4.200 rpm.

Meski tidak cukup besar, namun tenaga dari mobil ini sudah cukup jika digunakan untuk kebutuhan armada taxi. Untuk transmisinya hanya terdapat transmisi manual.

Fitur-fiturnya juga dibuat minimalis. Sistem multimedia hanya disematkan audio 1DIN dan 2 speaker saja. AC nya tidak memiliki Double Blower, spionnya juga masih manual. Namun sudah dilengkapi power window jadi lebih mudah untuk membuka kaca mobil. Untuk standar keamanan, sudah terdapat seatbelt dan Dual SRS Airbag.

1615216Transmover1780x390

Bagian interior, bagian door trim tidak dilapisi material fabrik. Bagian kursi yang sudah dilengkapi material fabrik dipandukan dengan vinyl. Untuk jok pertamanya sudah dilengkapi dilengkapi back pokcet.

Untuk velgnya, Toyota Transmover hanya disematkan velg kaleng berwarna silver 16 inci. Untuk bannya berukuran 185/70.

Bagian eksterior, terdapat emblem “Transmover” dibagian belakang. Bagian depan desainnya hampir sama dengan Avanza standar tapi tidak memiliki fog lamp dan tidak ada balutan warna chrome yang menunjukan kemewahan.

 

Sistem pengereman, Toyota Transmover dilengkapi dengan rem cakram dibagian depan dan rem tromol untuk bagian belakangnya. Rem belum dilengkapi teknologi pengereman ABS.

Bagian interior dan ektesterior beserta fiturnya memang sengaja sedikit diubah supaya lebih terjangkau untuk perusahaan taxi.  Melihat spesifikasi ini tentu orang umum akan merasa tidak cukup puas, namun sekali lagi, mobil ini dimaksudkan untuk kebutuhan armada taxi.

Harga Toyota Transmover Daerah Makassar

Dengan spesifikasi minimalis ini, Toyota Transmover memang dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah. Harga Off The Road area Jakarta adalah 143 Juta Rupiah. Mungkin akan lebih mahal jika untuk wilayah luar Jakarta.

BACA JUGA:

Harga Toyota Avanza Transmover Makassar 2017

Seperti yang sudah disampaikan diatas, mobil ini tidak akan dijual secara bebas kepada perorangan. Toyota Avanza Transformer khusus untuk Grab dan Gocar atau perushaan taxi plat kuning. Ada kemungkinan mobil ini akan dijual secara umum jika minat pasar cukup tinggi.

 

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI