toyota calya generasi terbaru dari toyota

by otomania

Keistimewaan Mobil Toyota Calya Generasi Terbaru Dari Toyota

Bulan Agustus tahun 2016 ini, PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor sedang bersiap untuk meluncurkan mobil MPV kelas LCGC (Low Cost Green Car) yaitu Toyota Calya. Mobil ramah lingkungan yang satu ini dianggap sebagai penyempurna sekaligus adik dari Toyota Avanza, karena spesifikasi utamanya meniru generasi Avanza yang dikombinasikan dengan All New Xenia. Berikut adalah sedikit ulasan tentang Toyota Calya generasi terbaru dari Toyota yang menurut rencana akan diluncurkan dengan kisaran harga jual 120-150 juta rupiah.

Spesifikasi mesin

Model mobil yang awalnya diberi kode D30D ini, membutuhkan mesin yang sangat irit bahan bakar dan bisa digunakan untuk menempuh perjalanan jauh. Itulah sebabnya, mesin yang ditambahkan pada mobil adalah mesin 3NR-FE, 4silinder DOHC dengan 16 valve. Mesin juga didukung teknologi VVT-i yang membuat mobil Toyota Calya mampu menghemat bahan bakar 1200cc hingga 20cc per menit. Mobil Toyota Calya akan dilepas ke pasar otomotif dengan transmisi manual 5 gear, dimana tidak menutup kemungkinan mobil Toyota Calya akan diproduksi juga menggunakan sistem CVT atau otomatis, tergantung permintaan konsumen.

Body exterior

Mobil yang satu ini memiliki keistimewaan untuk kerangka body eksterior yang diperkirakan akan diluncurkan dengan warna hitam dan metalik. Selain itu, keistimewaan lain menyangkut ekterior juga akan terlihat pada:

  1. Head lamp bagian depan yang menggunakan teknologi LED, sehingga pengemudi akan merasa nyaman untuk mengemudi di malam hari.
  2. Bumper trapezoidal dan grill lebar yang akan membuat tampilan lekuk mobil terlihat elegan dan berkelas. Potongan tajam untuk bumper dan grill diharapkan akan membantu pengemudi untuk terhindar dari kejadian bersenggolan dengan pengendara mobil lain.
  3. Lampu sein mobil yang digunakan sebagai penanda arah pada mobil Toyota Calya didesain dengan LED dan berukuran kecil dibagian bawah lampu rem. Dengan begitu, pengemudi akan menghemat arus listrik yang dialirkan ke lampu selama berkendara.
  4. Chroome desain yang mendominasi sebagian besar eksterior mobil, termasuk pada pintu yang memperlihatkan desain mewah sekaligus maskulin.

Interior

Ketika Anda sudah melihat spesifikasi yang ada pada mesin dan eksterior, spesifikasi yang ada pada interior Toyota Calya juga tidak akan membuat Anda kecewa. Secara tidak langsung, interior yang ada dalam mobil tergolong modifikasi dari All New Innova, dimana dalam hal ini ada beberapa keunggulan yang diprediksi memikat konsumen, seperti:

  1. 7 tempat duduk dengan jarak yang nyaman untuk setiap seat yang tersedia,
  2. Panel design yang terlihat sangat elegan dengan kombinasi komponen metal dan semi kayu, sehingga bisa dipastikan panel dashboard akan sangat tahan lama dan tidak mudah rusak,
  3. Perangkat pendingin yang teregulasi dengan baik dengan sistem pengaturan otomatis,
  4. LCD untuk memutar mp4, mp3, dan perangkat audio lainnya yang disinyalir sudah menggunakan teknologi HDMI dan bisa langsung disambungkan dengan smartphone berbagai tipe.
  5. Illumination lamp yang juga menggunakan teknologi lampu LED untuk menerangi bagian dalam mobil.
Fitur

Dengan berbagai keunggulan yang ada pada interior mobil, produk Toyota Calya, rencananya juga akan didukung fitur berteknologi modern. Dimana fitur yang tersedia tentunya menjamin keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Namun demikian, melihat spesifikasi dari mobil Toyota Calya generasi terbaru dari Toyota rasanya tidak akan lengkap jika pada saat launching Anda tidak menyempatkan diri untuk melakukan test drive, untuk itu, silahkan tunggu jadwal peluncuran di kota Anda.

daptakan informasi louching serta harga toyota calya di makassar

Hub: Mario 081242158413

Toyota Cabang Urip Sumoharjo,untuk lebih jelasnya klik peta di bawah ini

 

 

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI