toyota-calya-makassar

Toyota Calya Terjual 8,000 Unit Selama 2 Minggu Lebih

PT. Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan mobil LCGC yang memuat 7 penumpang, Astra Toyota Calya pada 2 Agustus 2016 lalu. Dan, belum genap sebulan sampai 16 Agustus kemarin, SPK Toyota Calya telah melebihi target.

Toyota saat peluncuran Toyota Calya 2 Agustus lalu mengatakan, Calya hanya ditargetkan terjual sebanyak 7.000 hingga 8.000 unit. Tapi, sampai 16 Agustus kemarin pemesanan sudah sampai 8.000 unit lebih, yaitu 8,473 unit. Distribusi sudah ada yang dikirim, bahkan sudah telah mencapai ribuan.

Toyota sendiri telah mengakui pemesanan Toyota Calya sudah melebihi target. Untuk itu, produksi Toyota Calya yang sudah dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor akan disesuaikan lagi.

Karena target Toyota hanya 7 ribuan, dan sampai per tanggal 16 kemarin sudah mencapai 8 ribu lebih, berarti sudah mencapai target. Jadi jika masih ada pemesanan lagi, produksi Toyota Calya akan disesuaikan dengan demand dari masyarakat. Misalnya demand (permintaan) sudah melebihi, maka Toyota bersama Daihatsu segera untuk meningkatkan kapasitas unit guna memenuhi kebutuhan dari konsumen Toyota Calya.

Tak hanya itu, beberapa tipe Toyota Calya yang paling banyak dipesan adalah Toyota Calya tipe G transmisi manual. Penjualannya menyumbang hingga lebih dari 50% (57,8%) dari total pemesanan Toyota Calya di pasar otomotif Indonesia.

Video Spesifikasi Toyota Calya Makassar Terbaru 2016

Perlu diketahui jika Toyota memberi lebih banyak detail mengenai Toyota Calya lewat sebuah video sebagai gambaran awal bagi konsumen Toyota Makassar. Dua video Toyota Calya ini sekaligus menggambarkan sejumlah fitur yang diusung serta berbagai keunggulan yang akan dinikmati konsumen Toyota Calya di Makassar.

Sebagai gambaran, Toyota Calya berdimensi  P x L x T 4.070 mm x 1,655 mm x 1.600 mm, dengan jarak sumbu roda 2.525 mm. Ground clearance 180 mm. Toyota menawarkan Toyota Calya di Makassar dengan dua pilihan varian, yakni E dan G.

Sekilas fitur mobil ini telah dilengkapi kaca elektrik di semua pintunya. Dan di bagian dalam, terdapat semacam kipas yang berfungsi menyedot hembusan AC dari depan dan diteruskan ke kursi belakang. Jok baris kedua menggunakan sistem sekali sentuh bisa terangkat (one touch tumble), dan bisa dilipat 60:40.

Menariknya, Toyota Calya di Makassar sudah dilengkapi dengan dua kantung udara, sistem audio double-DIN dengan dua speaker. Untuk tipe G sudah dipasangi lampu kabut, spion lipat elektrik dengan lampu sein, Trim silver pada pintu serta dashboard, dan konektivitas Bluetooth.

Mesin yang diusung adalah tipe 3NR-VE 1.200 cc Dual VVT-i 4-silinder, yang dipadu transmisi manual 5-percepatan atau otomatik 4-percepatan. Rem ABS telah menjadi fitur standar, kecuali Calya E manual.

Untuk informasi terkait dengan pembelian dan prosedur pemesanan mobil, silahkan hubungi nomor kontak dibawah ini

MARKETING & SALES
MARIO IRIANTO H
081242158413 | PIN BB : 5F566460

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI