sub-brand-logo-warranty-extracare-joined

 

Jaminan Kendaraan Dari Toyota

Toyota warranty kendaraan selama 3 tahun serta jasa service bisa didapatkan ketika Anda menggunakan produk toyota. Tentu hal ini merupakan sebuah keuntungan yang bisa didapatkan. Karena ketika kendaraan toyota yang digunakan mengalami kerusakan, tentu harus memperbaikinya dan mengeluarkan sejumlah biaya yang harus dibayarkan. Tetapi dengan adanya jaminan yang ada , hal ini dapat terhindarkan dan tidak harus mengeluarkan beberapa biaya pengganti. Dalam hal mendapatkan jaminan ini, harus memenuhi beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa antara lain memang harus dipenuhi untuk mendapatkan jaminan tersebut. Tetapi untuk mencegahnya juga bisa melakukan perawatan secara berkala agar mobil tidak harus masuk ke bengkel terlalu lama yang nantinya dapat mengganggu aktivitas sehari – hari.

Persyaratan Mendapatkan Jaminan Kendaraan Toyota

Untuk mendapatkan toyota warranty kendaraan selama 3 tahun serta free jasa service diharuskan memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. Membuat Perjanjian

Yang pertama dilakukan adalah membuat perjanjian dengan dealer resmi toyota terdekat agar mendapatkan jaminan yang disediakan. Tentunya harus mengisi beberapa formulir yang disediakan oleh dealer.

  1. Membawa Kendaraan dan Buku Jaminan

Tentunya ketika mendapatkan jaminan kendaraan, harus membawa kendaraan yang mengalami kerusakan. Dan juga selain kendaraan membawa buku jaminan ( Warranty ) yang nantinya digunakan untuk mengklaim jaminan yang sudah ada sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam mendapatkan toyota warranty kendaraan selama 3 tahun serta free jasa service terlebih dahulu harus memberitahukan kepada bengkel resmi toyota yang terdekat sebelum mobil menempuh jarak 100.000 km yang terhitung dari saat awal penyerahan mobil kepada pemilik. Dan jika sudah melebihi batas tersebut, makan klaim tentang jaminan kendaraan sudah tidak berlaku lagi. Dan ketika melakukan perbaikan tetap harus membayarkan sejumlah biaya perawatan yang sudah dilakukan. Tentu dalam semua proses yang dilakukan oleh pihak toyota dalam melakukan servis atau perawatan nantinya tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Tetapi pada perawatan awal hanya berlaku pada 1000 sampai 5000 km. Dan semua bahan perawatan tambahan seperti pelumas dan lainnya juga tidak menimbulkan keluarnya  biaya. Beberapa material atau suspensi yang ada pada mobil tidak semuanya mendapatkan jaminan dari pihak toyota. Item yang dapat habis atau dapat mengalami keausan tidak termasuk di dalamnya dan beberapa item lainnya juga termasuk yaitu

–       Kopling

–       Busi

–       Bola Lampu

–       Tali Kipas

Dan masih ada beberapa item yang tidak termasuk dari jaminan yang diberikan oleh pihak toyota yang bisa dibaca lebih lagi pada buku panduan atau informasi yang bisa didapatkan melalui situs.

Pembatalan Jaminan Dari Toyota

Beberapa kondisi tentang bagaimana jaminan yang diperoleh bisa saja dibatalkan. Dan beberapa kondisi tersebut antara lain adalah

  1. Mengubah odometer yang ada pada mobil dengan pembaca odometer yang lainnya. Karena hal ini menjadikan pembacaan tidak akurat.
  2. Menggunakan bahan bakar, pelumas dan bahan isian pada mobil yang lainnya tidak sesuai dengan spesifikasi mobil yang seharusnya.
  3. Kerusakan yang dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya yaitu antara lain adalah dikarenakan banjir, badai ataupun juga bencana alam yang lain.

Dan klaim jaminan ataupun pembatalan jaminan yang ada hanya dilakukan pada bengkel resmi toyota dan tidak semua bengkel melakukannya. Untuk itu juga melakukan servis diperlukan agar selalu menjaga

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI