toyo

Mobil sport legendaris Toyota Supra dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju produksi massal. Kabar ini ditengarai makin dekat terealisasi, setelah Toyota kedapatan mematenkan nama Supra di Eropa, tepatnya di Kantor Kekayaan Intelektual Eropa.

Tidak hanya di Eropa, merek dagang dan paten Supra ternyata sudah didaftar di Amerika. Ini pertanda kalau Toyota akan kembali menghidupkan mobil sport legendarisnya yang telah berhenti diproduksi sejak 2002 lalu.

Seperti yang sudah ramai di perbincangkan, Toyota dan BMW telah membuat kesepakatan 2013 lalu untuk sama-sama mengembangkan basis arsitektur mobil sport mereka. Kabarnya BMW akan coba melahirkan penerus Z4 yang akan diberi gelar Z5, sementara Toyota rencananya masih tetap menggunakan nama Supra.

Baca Juga: Siap-Siap.. Toyota Camry Generasi Terbaru Mulai Diuji Coba

Toyota Supra 1

Mesin hibrid pada Toyota Supra nantinya, kemungkinan besar memiliki banyak kesamaan dengan mobil balapnya yang turun berlaga di Le Mans, Perancis yaitu TS050 Hibrida. Mobil Generasi terbaru ini akan dipasangkan motor listrik, untuk roda depan dan bagian poros sumbu belakang (rear axle), dan ketika menggunakan mesin bensin, mobil ini berpenggerak belakang.

Baca Juga: Bodi Dan Mesin Diperbaharui.. Toyota 86 Siap Diluncurkan Agustus 2016

Rumornya , Toyota Supra terbaru ini terinspirasi dari konsep Supercar Toyota FT-1 Coupe yang sudah diperkenalkan di Detroit Motor Show pada tahun 2014 lalu.

 

toyota supra 3

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI