bengkel-resmi-toyota-di-makassar

Tips Agar Warranty Toyota All Type Anda Tetap Berlaku

Warranty 3 tahun setiap pembelian Toyotta all type rasanya memang perlu untuk dibahas. Hal ini berkaitan dengan kenyataan bahwa mobil besutan Toyota ini memang cukup laris dipasaran Indonesia. Tentunya hal ini dikarenakan untuk klaim aftersales nya termasuk mudah sehingga untuk mendapatkan spare part yang tergolong mudah. Sehingga ketika penggunanya akan melakukan service tentu akan menjadi lebih mudah. Hal inilah yang menjadikan mobil keluaran Toyota mendapatan tempat tersendiri dihati masyarakat.

Ingin Mobil Toyota Anda Awet? Hindari Beberapa Hal Ini

Toyota memang memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia mengingat berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkannya. Namun sebagai seorang pengguna tentu anda harus melakukan beberapa hal agar mobil Toyota kesayangan anda lebih awet. Dengan kata lain, ada beberapa hal yang harus anda hindari, antara lain :

  • Overheating atau berkendara melebihi batas maksimal yang telah ditentukan
  • Menyalakan mesin namun sambil menekan gas penuh
  • Melaju secra perlahan namun menggunakan gigi yang tinggi
  • Mengerem secara tiba – tiba

Beberapa hal yang telah disebutkan diatas perlu anda hindari karena hal tersebut akan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan anda.

Baca Juga:

  1. kenali masalah jika mobil metic anda mengalami hal ini
  2. Gejala Shokbreker Jika Sudah mau Diganti
  3. Solusi Mudah jika Ingin Mengganti Warna Mobil Anda
  4. Mobil Tidak Stabil Wajib Melakukan Spooring Dan Balancing
  5. Tips Parkir Secara Pararel

Melakukan Service Secara Teratur

diesel

Pada dasarnya semua jenis kendaraan memang memerlukan service secara berkala. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kondisi kendaraan anda tetap terpantau dengan baik sehingga jika terjadi kerusakan yang bisa menyebaban kerusakan mesin bisa segera diperbaiki. Namun sebernarnya tujuan dari dilakukannya service berkala ini antara lain :

  • Tidak teratur melakukan service sama halnya dengan mempercepat kerusakan pada kendaraan sehingga service perlu dilakukan agar kondisi kendaraan anda tetap berada dalam keadaan stabil, normal dan prima
  • Dengan mesin yang baik tentu akan berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan dan keamanan pengendara tentunya
  • Jika kondisi mobil aman dan nyaman, tentunya pengendara tidak perlu merasa was – was untuk melakukan perjalanan
  • Dengan service berkala, sekecil apapun kerusakan yang terjadi akan cepat terpantau sehingga akan menghindarkan mobil anda pada kerusakan yag lebih berat
  • Service berkala akan membantu untuk memperpanjang usia kendaraan anda
  • Jika kondisi kendaraan terpantau dan tercatat rapi, maka hal ini akan sangat berpengaruh terhadap nilai jualnya

Selain service secara berkala seperti yang sudah dijelaskan diatas, anda juga perlu melakukan service 1000 km pada mobil Toyota anda, tujuannya adalah :

  • Sebagai upaya antisipasi jika ternyata kondisi mobil anda tidak normal ketika pemakaian 1000 km pertama
  • Dengan service 1000 km warranty Toyota anda tentu akan berlaku

Service 1000 km ini sebaiknya anda lakukan selama 6 bulan yaitu pada kelipatan 10.000 km sehingga kondisi mobil Toyota anda akan tetap terpantau. Selain untuk menjaga performa mesin mobil anda, hal ini juga akan sangat mempengaruhi dalam proses klaim warranty mobil Toyota anda.

Setelah membaca beberapa penjelasan diatas, tentunya anda mengerti apa saja sih yang menjadi alasan mengapa Toyota selalu mendapatkan posisi baik dihati masyarakat Indonesia. Selain itu juga anda menjadi tahu hal apa sajakah yang harus anda lakukan dan yang harus anda hindari agar mobil Toyota kesayangan anda tetap prima dan tahan lama. Dengan melakukan beberapa tips diatas, anda akan kembali merasakan kemudahan serta kelebihan yang ditawarkan oleh Toyota ini, terutama hal yang berkaitan dengan Warranty 3 tahun setiap pembelian Toyotta all type.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI