Banyaknya model mobil ditawarkan memang memberikan kebebasan konsumen untuk memilih. Tapi bagi sebagian orang, hal ini justru membingungkan. Tak jarang orang merasa salah atau menyesal karena meminang tunggangan yang tak sesuai. Nah, kali ini tim HALOOTO.COM di Makassar, berbagi trik membeli mobil baru.

1. Sesuaikan Kebutuhan

Ketika ingin membeli mobil, pastikan jenis seperti apa yang dibutuhkan atau menjadi prioritas. Saat ini cukup banyak model kendaraan roda empat, mulai dari small car, MPV (Multi Purpose Vehicle) sampai SUV (Sport Utility Vehicle).

2. Buat daftar Mobil yang Diminati

Langkah ini penting agar dapat menjadi panduan ketika melakukan test drive, sehingga Anda bisa dengan mudah membandingkan tiap kendaraan. Daftarnya meliputi karakteristik unit, seperti akselerasi, kemudi, pengereman, warna eksterior, kenyamanan dalam kabin, hingga teknologi dan fitur yang tersedia.

3. Diskusikan dengan Kerabat Terdekat

Mendapatkan masukan dari kerabat terdekat, sangat membantu ketika membeli mobil. Mungkin saja mereka mengenal seseorang yang memiliki kendaraan sama dengan yang Anda inginkan. Dari situ Anda bisa mendapatkan masukan, guna memantapkan keputusan.

4. Pastikan Kenyamanannya

Sangat penting untuk memastikan kenyamanan kendaraan yang ingin Anda beli. Banyak faktor yang menjadi poin, seperti akses masuk ke dalam kabin, pengaturan jok mudah atau tidak, luas pandangan dari dalam dan lainnya. Makanya dibutuhkan pengalaman langsung melalui test drive.

5. Fitur Keamanan

Anda tentunya tak ingin mobil yang mudah dicuri bukan? Maka perhatikan fitur keamanannya. Beberapa model terbilang cukup berisiko karena tak memiliki sistem keamanan yang memadai. Walau Anda bisa menambahkan perangkat ini, tapi bukankah lebih simple jika sudah terintegrasi dari awal.

6. Periksa Fitur-Fitur

Fitur yang lengkap tentunya semakin memberikan nilai tambah. Namun, Anda perlu memperhatikan apakah fitur itu benar-benar dapat membantu saat mengemudi. Dan apakah Anda dapat dengan mudah mengoperasikannya? Cobalah periksa terlebih dahulu.

7. Pahami Kebutuhan Perawatan

Pemahaman karakteristik perawatan dapat dilakukan dengan berkonsultasi pada tenaga penjual atau membaca buku servis. Cara lain, mencari informasi dari orang yang telah memiliki mobil yang diinginkan. Manfaatkan forum-forum yang ada.

8. Rute Test Drive Bervariasi

Waktu melakukan test drive, cobalah mengambil rute beragam. Ini penting supaya Anda dapat mengetahui kemampuan kendaraan, seperti melaju di jalan raya, parkir di tempat sempit atau melewati trek kurang rata.

9. Sabar Dalam Mengambil Keputusan

Jangan membeli mobil pada hari yang sama saat Anda mengujinya. “Wangi mobil baru” dapat menggoda Anda untuk membuat keputusan impulsif, namun ada baiknya menunggu satu atau dua hari sebelum memutuskan.

10. Lakukan Perbandingan Harga

Harga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pertimbangan Anda. Cobalah lakukan komparasi antarmodel yang diinginkan. Perhitungkan pula adanya promosi-promosi menarik yang biasanya banyak ditawarkan produsen mobil melalui situs HALOOTO.COM.

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) HALOOTO.COM

Buat yang berminat punya mobil baru abis lebaran ini baik pembelian baik cash maupun kredit, anda sangat bisa mengandalkan program KKB HALOOTO.

Program KKB HALOOTO dapat melayani pembiayaan kredit nasabah perorangan maupun badan usaha yang membutuhkan pengadaan unit baru kendaraan operasional.

Keuntungan mengandalkan KKB HALOOTO adalah suku bunga kompetitif, syarat dokumen mudah, proses cepat, metode pembayaran fleksibel.

Suku Bunga

Banyak yang masih khawatir tingginya suku bunga jika melakukan cicilan kendaraan bermotor. Perlu diketahui suku bunga jika anda mengajukan KKB HALOOTO adalah 3.09% per tahun. Sangat murah bukan..!!!

Tenor Hingga Lima Tahun

Melalui simulasi KKB HALOOTO, sudah disediakan berbagai tenor yang bisa dipilih sesuai kemampuan pembiayaan tenor. Untuk penentuan tenor pinjaman adalah maksimal hingga 60 bulan atau 5 tahun saja.

Dengan perhitungan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan nasabah menjadikan kredit kendaraan bermotor melalui HALOOTO sebagai pilihan tepat untuk mengajukan kredit kendaraan bermotor.

Angsuran ringan dan flat setiap bulan

Salah satu keunggulan KKB HALOOTO adalah angsuran ringan dan flat setiap bulan. Dalam setiap pengajuan kredit yang dilakukan nasabah, diwajibkan untuk melengkapi dokumen persyaratan kredit seperti KTP, KK, dan Slip Gaji.

Fungsinya adalah agar analis pemberi kredit dapat memperhitungkan dana yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kredit. Untuk itu diharapkan untuk menyerahkan data yang sebenarnya bukan hasil manipulatif.

Jumlah kemampuan dalam membayar angsuran akan disesuaikan dengan pendapatan yang diperoleh.

Proses cepat dan mudah

Dalam pengajuan program KKB HALOOTO dikenal dalam seluruh rangkaian proses pengajuan kredit cepat dan mudah (paling lambat 1-2 hari kerja).

Seluruh persyaratan diharapkan bisa lengkap dan sesuai sehingga bisa langsung diproses oleh analis kredit dan diajukan survei kredit yang sesuai dengan data yang sudah diserahkan seperti Kartu Tanda Penduduk, Akta Nikah, Kartu Keluarga, NPWP, Slip gaji, SK Pengangkatan Karyawan, SIUP Usaha.

Dokumen yang harus disiapkan

Pegawai

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi slip gaji/surat keterangan penghasilan
Fotokopi NPWP

Profesional

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi NPWP
Fotokopi SIUP
Fotokopi izin praktik (profesi dengan persyaratan legalitas)
Fotokopi SK Menteri Kehakiman

Wiraswasta

Fotokopi KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
Akta nikah (jika sudah menikah)
Fotokopi KK
Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
Fotokopi rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
Fotokopi SITU/SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
Fotokopi SIUP atau bisa diganti Surat Keterangan Usaha

Badan Usaha

Fotokopi SITU/SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
Fotokopi NPWP
Fotokopi SIUP
Fotokopi TDP
Fotokopi akta pendirian & perubahan badan usaha
Fotokopi SK Menteri Kehakiman
Fotokopi laporan keuangan (2 tahun terakhir untuk pembiayaan >2 miliar)

Wujudkan Kendaraan Bermotor Impianmu bersama KKB HALOOTO

Kini, memiliki kendaraan bermotor bukan lagi impian. Setiap orang bisa mewujudnya menjadi kenyataan. Sebab, mengajukan kredit kendaraan bermotor tak lagi sesulit dulu.

Setelah memahami dan mengerti program yang disediakan oleh KKB HALOOTO, diharapkan anda bisa segera menghadirkan mobil baru Honda sebagai Mobil keluarga Anda. Yuk, AJUKAN SEKARANG..

Butuh penawaran yang lebih menarik seperti promo DP murah, cashback hingga puluhan juta rupiah? Hubungi sekarang juga tim Support HALOOTO di nomor: 0812-4215-8413 atau 0853-9500-7017.