perbedaan-rem-abs-ba-ebd-mobil-di-makassar

Mengenal Cara Kerja Rem ABS, BA Dan EBD Untuk Mobil-Mobil Di Makassar

Mobil-mobil seperti Toyota di Makassar, Honda, Daihtatsu, Suzuki, dan Mitsubishi di Makassar kerap mengusung fitur keamanan yang dipasang di sistem pengereman. Dan ada bberapa sistem pengereman yang sering didengar, antara lain rem ABS atau Anti lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Dan ketiga sistem pengereman ABS, BA, serta EBD di mobil-mobil yang dijual di Makassar masuk dalam ketegori Active safety atau fitur yang berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Sistem Pengereman ABS (Anti-Lock Bracking System)

perbedaan-dan-harga-rem-abs-ba-ebd-mobil-di-makassar

Teknologi ABS pertama kali digunakan di pesawat terbang, biar tidak tergelincir saat mendarat, baik dalam kondisi runway basah atau licin. Dan baru-baru inilah sistem pengereman ABS digunakan di kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Untuk sistem kerjanya, rem ABS membuat roda tidak terkunci saat pengemudi melakukan pengereman terlalu dalam alias force brake. Dan menjadikan roda tidak dapat untuk dikontrol maupun digerakkan baik ke kiri atau ke kanan, dan menjadi sulit saat ingin menghindari objek tabrakan.

Artinya, saat mobil mempunyai sistem pengereman ABS, rem secara otomatis akan membuka dan menutup. Buka tutup, buka tutup guna mencegah mobil mengalami stuck yang bisa mengakibatkan traksi. Fungsi ini sangat berguna dalam kondisi jalanan licin atau berpasir yang mengakibatkan force braking.

Sistem Pengereman Brake Assist (BA)

perbedaan-rem-abs-brake-assist-ebd-mobil-di-makassar

Brake Assist (BA) diperkenalkan saat ada beberapa kecelakaan karena si pengemudi tidak maksimal saat menginjak rem. Apa karena terlambat atau sudah terlalu panik.

Jadi, Brake Assist berguna untuk membantu menekan rem. Meskipun rem hanya diinjak sedikit, sistem secara otomatis akan menambahkan power guna menambah kemampuan pengereman. Dan BA ini mampu membaca pelepasan kaki di pedal gas baik secara mendadak maupun berpindah ke rem.

Dengan kemampuannya membaca pergerakan kaki pengemudi, sistem pengereman BA secara otomatis akan bereaksi dan membantu saat terjadi force braking.

Baca Juga: Keunggulan Mesin VVT-i Mobil Toyota Di Makassar

Sistem Electronic Brake Force Distribution (EBD)

perbedaan-rem-abs-ba-Electronic Brake Force Distribution (EBD)-mobil-di-makassar

EBD merupakan teknologi yang berfungsi mengatur penyebaran rem untuk setiap ban sesuai kebutuhan. Karena di beberapa kondisi, setiap roda kendaraan mempunyai kebutuhan yang beda-beda saat melakukan pengereman, contohnya saat mobil mengangkut banyak barang bawaan.

Perbedaan pengereman lebih terasa jika mobil dalam kondisi ada barang bawaan atau tidak ada. Karena meskipun sistem pengereman sama, tapi hasil yang didapatkan sedikit berbeda. Sehingga dengan adanya EBD, masalah tersebut tidak akan ada lagi.

Booking Service Online Mobil Toyota Di Makassar

aplikasi-layanan-pembelian-mobil-online-halo-oto-di-makassar

Dan khusus untuk warga Makassar pengguna mobil Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki di Makassar disarankan agar melakukan service berkala dan menghindari servis di sembarangan bengkel. Termasuk sistem pengereman ABS, BA dan EBD ini.

Tapi biar tidak capek-capek mengantri saat berkunjung ke Bengkel resmi, misalnya Toyota di Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, sebaiknya memanfaatkan fitur layanan Booking Service Halo Oto di Makassar.

Halo Oto adalah platform layanan online yang menawarkan solusi End to End baik untuk pembelian mobil baru atau bekas, pembelian Spare Part, Booking Service, Mobile Care, sampai masalah pinjaman dana tunai jaminan bpkb mobil atau motor khusus wilayah Makassar dan sekitarnya.

Dengan Halo Oto, cukup pilih menu layanan Booking Service Halo Oto, dan tim dari dealer resmi akan melakukan kunjungan servis ke kantor atau kerumah anda. Karena Halo Oto sudah bekerjasama dengan semua authorized dealer di Makassar.

Bahkan dengan menggunakan layanan Halo Oto bagi pengguna mobil di Makassar, akurasi informasi harga serta waktu servis yang tepat bisa sangat cepat diketahui.

Silahkan memastikan layanan Booking Service Halo Oto dengan menelpon Customer Support Halo Oto di nomor: 0812-4215-8413. Dengan layanan Booking Service Halo Oto, Anda terhindar dari antrian service.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI