Tips Mengenal Tanda Tanda Masalah Awal Bagian Rem Mobil

Rem merupakan salah satu bagian paling vital di dalam mobil yang harus rutin dicek demi menjaga keamanan pengendara dan penumpang saat berada di jalan Makassar.

Ada banyak tips untuk menjaga performa rem mobil tetap berada dalam keadaan prima, misalnya melakukan pengecekan secara berkala. Maka dari itu, perawatan hingga pemeriksaan secara teratur jika perlu setiap hari wajib dilakukan. Dan berikut beberapa tips singkat Halo Oto di Makassar untuk menjaga rem mobil agar tetap prima khususnya untuk kendaraan pribadi.

Mengecek Indikator Rem

Yang pertama adalah mengecek indikator rem. Rata-rata mobil dengan keluaran terbaru telah dibekali indikator untuk mengukur tingkat kepekatan oli atau minyak rem. Jika ingin lebih yakin dengan performa rem stabil atau tidak, bisa dengan tes praktek. Contohnya, ambil jarak sedikit jauh baru maju dengan kaki menginjak pedal rem. Kalo sudah yakin, langsung tancap gas. Tips ini lumayan efektif bagi semua jenis mobil.

Cuci Mobil Secara Teratur

Pemilik mobil sebaiknya memilih pencucian mobil yang sudah diketahui kualitasnya untuk mencuci bagian velg, cakram, sampai ke dudukan brake pad. Dengan kondisi cakram, velg dan brake pad kotor, bisa dipastikan akan menghambat kinerja pengereman.

Rutin Mengganti Komponen Rem

Langkah penting berikutnya yang harus sering-sering diingat para pemilik mobil adalah komponen rem. Jika ternyata ada dirasa ada penurunan fungsi rem, misalnya muncul getaran yang berlebihan saat mengerem, segera lakukan pengecekan baru ganti komponen rem guna mengembalikan performanya.

Pemeriksaan Berdasar Kilometer

Berikutnya untuk menjaga performa rem mobil dengan mengecek fungsi penghitung kilometer. Untuk jenis pengereman hidrolik, pemeriksaan rutin wajib dilakukan saat sudah menempuh jarak kurang lebih 40.000 km. Sedang komponen brake pad harus diganti atau dicek jika sudah menempuh jarak sejauh 10.000km.

Itulah beberapa tips sederhana mengenali tanda-tanda masalah awal di bagian rem mobil agar bisa segera melakukan upaya perawatan atau pengecekan secara dini.

Booking Service Online Mobil Semua Merek Di Halo Oto Makassar

Mobil anda bermasalah? Layanan Online Halo Oto siap membantu

Jadwalkan segera servis mobil Anda di Halo Oto dan mekanik dari dealer resmi yang ada di Makassar akan datang dimanapun Anda berada. Semua proses di Halo Oto sangat mudah. Dengan menggunakan website Halo Oto, Anda tinggal mengatur jadwal servis, mendapatkan penawaran harga, termasuk melihat riwayat servis mobil Anda.

Tak hanya itu, harga servis Halo Oto juga lebih rendah dibandingkan jika anda memilih pergi mengantri di bengkel resmi. Karena Halo Oto di Makassar sudah bekerjasama dengan semua Autorhized Dealer di Makassar sehingga biaya operasional di Halo Oto lebih rendah.

Untuk Informasi lebih lanjut tentang fasilitas layanan booking service Halo Oto Di Makasar, anda bisa mengecek di artikel berikut:

Baca Juga:
Layanan Booking Service Online Di Halo Oto Makassar
Aplikasi Halo Oto Di Makassar
Cara Mudah Punya Mobil Baru Di Halo Oto Makassar

Atau menghubungi Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI