Pedoman Bagi Yang Ingin Upgrade Diameter Pelek Mobil Di Makassar

Banyak pemilik mobil sengaja mengganti pelek demi mempercantik tampilan mobil. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang penting untuk diketahui oleh pemilik mobil mengenai perubahan ukuran diameter pelek.

Salah satunya mengenai perubahan diameter pelek, yang direkomendasikan maksimum hanya sebesar 2 inch dari ukuran standar pabrikan. Misalnya, pelek standar mobil anda ukuran 15 inch, maka pemilik boleh mengganti pelek dengan ukuran 17 inch biar mobil anda tetap nyaman dikendarai.

Adapun risiko jika mengganti pelek standar dengan diameter pelek yang lebih besar adalah kenyamanan mobil saat dipakai akan sangat berkurang. Hal yang paling kelihatan adalah masalah laju mobil yang jadi sedikit lebih berat, biasanya ada getaran saat mobil dibuat kencang.

Ganti Pelek Mobil Berpengaruh ke Speedometer dan Odometer

Untuk pengaruh lain biasanya di pengendalian mobil. Handling jadi kurang enak. Bahkan, dengan menaikkan diameter pelek sekitar 2 inch saja sudah bisa memengaruhi akurasi data speedometer dan odometer yang ada di instrument cluster mobil.

Karena ketika ukuran roda naik 2 inch sudah mengacaukan odometer meski masih bisa ditoleransi, tapi pada intinya sudah tidak matching. Contohnya, mobil telah menempuh jarak sejauh 100 kilometer, di odomoeternya hanya tercatat 90 km.

Untuk angka kecepatannya juga akan terpengaruh. Jika sebenarnya mobil sudah berlari sejauh 110 kilometer per jam, tapi angka yang tertera di speedometer hanya jadi 100 km/jam.

Itulah, tips bagi yang ingin mengganti velg mobil yang sesuai dengan mobil anda. Adapun untuk informasi jual mobil baru dan bekas merek Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, Datsun, dan lainnya di Makassar atau yang mengenai pembelian spare part mobil, booking service online, mobile care di Makassar, anda bisa memanfaatkan Layanan Service Online Halo Oto Di Makassar.

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Support Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI