Perbedaan Yaris Model Lama dan Toyota Yaris 2018 Baru Di Makassar

Toyota New Yaris 2018 dihadirkan dengan banyak perbedaan dibandingkan versi lama. Toyota sengaja merombak Yaris secara besar-besaran dan menambah fitur yang sebelumnya tidak ada di model Yaris sebelumnya.

Meski tak sepenuhnya baru, perubahannya signifikan ada pada revisi desain lampu, grille, bemper dan kap mesin. Dimensi bodi pesaing Honda Jazz ini juga lebih besar, tapi jarak poros roda masih sama dengan sebelumnya.

Sisi samping juga berubah pahatan dan lekukan bodinya. Jika diperhatikan, bagian atap belakang Toyota New Yaris 2018 sedikit lebih landai dan pilar-C diberi warna hitam untuk menimbulkan kesan atap mengambang. Desain tailgate dan lampu belakang turut direvisi.

Detail Perbedaan Yaris Model Lama & Toyota Yaris 2018 Baru Samarinda

Perbedaan Interior Yaris Model Lama & Toyota Yaris 2018 Baru Di Makassar

Tidak hanya eksterior, desain interior juga diperbarui dengan ubahan utama pada sektor dasbor. Dengan itu, desain cluster instrument dan konsol tengah ikut dirombak. Sejumlah trim interior juga ditingkatkan pada new Yaris jadi lebih mewah.

Detail Perbedaan Toyota Yaris Model Lama & Toyota Yaris 2018 Baru Makassar

Masuk ke dalam interior, kadar kekedapan kabin Yaris baru ditingkatkan. Caranya, menambah bagian pada dasbor insulation antara kabin dan ruang mesin, serta memasang absorber pada beberapa titik untuk menyerap suara bising.

Beda Dimensi Yaris Model Lama dan Toyota Yaris 2018 Baru Di Makassar

Pembeda lain, ada pada rasa berkendara. Toyota Yaris 2018 baru di Makassar dijadikan lebih sporty tanpa menghilangkan kenyamanan. Sejumlah bagian ditingkatkan untuk lebih menarik anak muda yang butuh kenyamanan sekaligus kelincahan.

Seperti pada cross bar depan, bracket atau dudukannya dibuat lebih tebal agar daya cengkeraman lebih baik. Kemudian pengelasan spot welding pada rangka ditambah untuk kekakuan lebih. Bagian under body ditambahkan pengaitnya sampai empat pengait, yang mempengaruhi kestabilan pengendalian. Sisanya ada penyetelan suspensi yang berbeda.

toyota-yaris-2018

Beralih ke bagian kaki-kaki, secara umum tidak jauh berbeda dengan model Yaris sebelumnya. Hanya saja, ada pengaturannya sedikit diubah, seperti suspensi ditunning biar tetap enak dikendarainya.

Beda Mesin Yaris Model Lama dan Toyota Yaris 2018 Baru Di Makassar

Dari segi performa, mesin Yaris baru masih sama, termasuk tenaga dan torsi yang dihasilkan. Yang berbeda hanya pada varian tertinggi TRD CVT, sudah didukung paddle shift dan mode berkendara Eco dan Sport. Mode berkendara mengatur bukaan throttle.

Detail Perbedaan Yaris Model Lama & Toyota Yaris 2018 Baru di Makassar

Fitur Keselamatan Toyota Yaris 2018 Baru Di Makassar

Toyota Yaris 2018 baru hadir dengan Top Class Safety untuk menambah keamanan buat seluruh penumpang yang tidak dimiliki Yaris lama, seperti 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

perbedaan Toyota Yaris 2018 baru dengan Yaris lama di Makassar

Meski baru akan diluncurkan tapi konsumen di Makassar dan daerah kini sudah bisa memesan Toyota Yaris 2018 terbaru hanya dengan membayar tanda jadi saja dulu. Situs Halooto.com yang bekerjasama dengan Authorized Dealer resmi Toyota di Makassar dan Samarinsa sudah membuka pemesanan dengan tanda jadi minimal Rp 5juta. Silahkan kontak Customer Service Halo Oto di nomor kontak: 0812-4215-8413 / 0811-441-062 untuk dapatkan penawaran harga terbaik.