Apa itu pinjaman? Pinjaman merupakan jenis hutang yang dapat melibatkan beberapa jenis benda yang bisa dijaminan sesuai yang telah dipersyaratkan dan biasanya sering dikaitkan dengan pinjaman uang. Dan pengetian utang sendiri merupakan sesuatu yang dipinjam.

Mengajukan pinjaman uang di HALOOTO sering dijadikan salah satu solusi bagi banyak masyarakat Palu yang sedang membutuhkan uang tunai untuk menutupi keperluan tertentu.

Terkait dengan pinjaman uang yang ada dalam layanan situs HALOOTO, ada beberapa jenis pilihan pinjaman yang dapat dikelompokan dalam beberapa kategori. Anda tinggal memilih ingin mengajukan pinjaman dengan tujuan apa, berapa lama, dll. Berikut uraiannya.

1. Berdasarkan Jangka Waktu Pelunasan Pinjaman

Berdasarkan jangka waktunya, pinjaman uang tunai di HALOOTO dikelompokan menjadi 3, yaitu kredit jangka pendek, kredit jangka menengah, dan kredit jangka panjang.

Kredit jangka pendek diberikan oleh pihak bank yang telah menjadi mitra HALOOTO kepada peminjam dengan jangka waktu kredit kurang dari 2 tahun. Sementara itu, kredit jangka menengah di HALOOTO diberikan kepada pihak peminjam dalam jangka waktu hingga 3 tahun.

Nah, untuk peminjam yang membutuhkan pinjaman dengan batas waktu pengembalian yang lebih dari 3 tahun, jenis kredit yang biasanya diberikan oleh bank atau lembaga pembiayaan yaitu kredit jangka panjang.

2. Berdasarkan Penggunaannya

Pinjaman atau kredit berdasarkan penggunaannya, di HALOOTO juga dibedakan menjadi 2, yakni kredit konsumtif dan kredit komersil.

Kredit konsumtif merupakan jenis pinjaman uang tunai yang diberikan dengan tujuan untuk dimanfaatkan sebagai sumber dana pembelian barang-barang konsumtif, misalnya, beli handphone baru, beli motor baru, dan keperluan pribadi lainnya. Kredit konsumtif di HALOOTO terbagi lagi menjadi beberapa jenis, yaitu Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Kredit Multiguna Jaminan BPKB Mobil atau Motor, dan Kredit Kendaraan.

Sedang kredit komersil merupakan jenis kredit yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UKM sebagai modal atau pendanaan usaha yang akan atau telah dirintis. Jenis kredit ini juga terbagi lagi menjadi beberapa jenis, yaitu kredit mikro, kredit usaha kecil, kredit usaha menengah, dan kredit korporasi.

3. Berdasarkan Keperluan Bisnis/ Usaha

Pinjaman berikutnya yang ada di HALOOTO adalah yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan suatu bisnis, tidak melulu hanya untuk modal bisnis saja, melainkan juga dapat dimanfaatkan sebagai investasi bisnis seperti inventaris bisnis, pembelian mesin-mesin atau perlengkapan bisnis, dan lain sebagainya.

Kredit untuk kepentingan semacam ini dibedakan menjadi kredit modal kerja, kredit investasi (kredit investasi jangka menengah dan kredit investasi jangka panjang), dan kredit pembiayaan proyek.

Itulah beberapa informasi produk pinjaman uang tunai di HALOOTO yang bisa anda ajukan. Untuk informasi terkait bunga pinjaman, jangka waktu pinjaman, dll anda bisa menghubungi customer support HALOOTO di nomor: 0811-444-928 dan 0811-441-061.

Dan untuk Simulasi Pinjaman uang tunai di HALOOTO bisa anda lakukan di link berikut ini: Ajukan Pinjaman Uang Tunai.

Pinjaman uang tunai di HALOOTO juga sangat bisa anda ajukan meski anda berdomisili di area yang disebutkan dibawah ini:

AREA SUMATERA, seperti Medan, Binjai, Lubuk Pakam, Palembang, Banda Aceh, Pekanbaru, Bangkinang, Dumai, Padang, Bukittinggi, Lampung, Batam, Payakumbuh.

AREA BALI, seperti Denpasar, Negara, Tabanan, Singaraja, Karang Asem, Mataram, Kupang, Gianyar.

AREA KALIMANTAN di Balikpapan, Banjarmasin, Martapura, Palangkaraya, Sampit, Samarinda.

AREA SULAWESI meliputi Makassar, Parepare, Palu, Kendari, Kolaka, Bone, Palopo, Gowa, Gorontalo, Mamuju

AREA JATENG, Semarang, Yogyakarta, Kudus, Pekalongan, Tegal, Solo, Purwokerto, Magelang, Purwodadi, Salatiga, Klaten, Rembang, Stragen, BAnjarnegara, Pemalang, Kutoharjo, Cilacap, Purworejo, Jepara, Kendal, Ketanggungan, Temanggung, Wonosari

AREA JATIM, Madiun, Surabaya, Jember, Malang, Kediri, Mojokerto, Sidoarjo, Banyuwangi, Tulung Agung, Gresik, Blitar, Jombang, Bojonegoro, Pasuruan, Nganjuk, Bangkalan, Probolinggo, Situbondo, Tuban, Kepanjen, Lumajang, Batu, Genteng, Lamongan, Pamekasan

AREA JABODETABEK: Duren Tiga, Kelapa Gading, Cikarang, Bekasi, Kebon Jeruk, Tanah Abang, Menteng, Ciledug, Mangga Dua, Ciputat, Matraman, Pondok Cabe, Fatmawati, Jatinegara, Bogor, Depok, Tangerang, Serang, Ciluengsi, Cikupa, Rangkas Bitung, Cilegon

AREA JAWA BARAT, Bandung, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Cimahi, Kuningan, Cianjur, Sumedang, Cikampek, Garut, Jatibarang, Majalengka, Pamanukan, Indramayu, Purwakarta, Subang, Ciamis, Soreang, Cileunyi.

PENILAIAN ANDA MENGENAI ARTIKEL INI